.

.
.

Tuesday, 28 October 2014

RAZIA PELAJAR, Ada Pelajar Bawa Obeng dan Pisau

JAMBI-Kegiatan patroli rutin ketertiban masyarakat dan kenakalan pelajar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP Kota Jambi), pelajar tingkat SMA tertangkap tangan membawa obeng dan pisau cuter. Khawatir digunakan untuk tawuran dan tindak kriminalitas, petugas menyita dan melakukan penyelidikan. Sebagai konsekuensi, dua siswa tersebut diberikan sangsi push-up sebanyak 20 kali di lapangan Kantor Satpol PP Kota Jambi.

Dari hasil pemeriksaan, Kepala Kantor Satpol PP Kota Jambi, Irwansyah mengatakan, bahwa siswa yang membolos mengaku terlambat dan takut untuk masuk sekolah.

“Namun alasan tersebut tidak dapat dibenarkan petugas karena siswa membolos ke sejumlah warung internet. Seharusnya mereka menunggu hingga boleh masuk, atau pulang ke rumah," kata Irwansyah, Senin (27/10).


Kata Irwansyah, mereka menghimbau tegas kepada seluruh sekolah se Kota Jambi untuk meningkatkan pengawasan. Hingga Senin (27/10) siang patroli berhasil mengamankan 13 siswa dari sejumlah warung internet kawasan Mayang dan Simpang Karya Telanaipura. 

Pelajar tersebut bermain internet pada jam sekolah dan menggunakan seragam lengkap. Hal itu menjadi dasar petugas untuk mengamankan pelajar yang membolos. Pelajar yang terjaring di kumpulkan di kantor satpol pp untuk mendapatkan pembinaan. (oyi/lee)


No comments: