.

.
.

Sunday, 25 May 2014

DiVA Idol Mencari Penyanyi Bertalenta di DiVA Family Karaoke


DiVA Family Karaoke yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk No 167-169, Kecamatan Jelutung Kota Jambi.

Sejak peresmian Diva Family Karaoke Jambi 20 November 2012 lalu, DiVA Family Karaoke menjadi salah satu outlet karaoke berkonsep keluarga yang sangat digemari di Kota Jambi. Seiring tingginya pengunjung DiVA Family Karaoke Jambi, membuat managemen karaoke ini menampung talenta-talenta bernyanyi dengan kegiatan “DiVAIdol” yang akan berlangsung 25 Mei hingga 29 Mei 2014 mendatang.

Untuk mengisi kekosongan dalam aktivitas, ataupun mencari hiburan untuk menghilangkan penat dalam beraktivitas, banyak masyarakat menghabiskan waktu ketempat-tempat hiburan. Tempat yang tepat untuk memberikan sebuah suasana yang baru dan menghibur kini masyarakat memiliki tempat karaoke.

Saat ini bisnis karaoke di Jambi mulai berkembang sejak tiga tahun belakangan ini.
Tempat karaoke menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk mengisi kekosongan atapun menghibur diri dengan cara bernyanyi.

Pemikiran negatif tempat karaokean saat ini telah dapat diterima keberadaanya di kalangan masyarakat. Khususnya kalangan masyarakat Kota Jambi. Baik generasi muda maupun orang-orang yang telah berkeluarga.

Salah satu warga, Hamidi mengatakan, bahwatempat-tempat karaoke untuk saat ini kebanyakan masyarakat telah menerima keberadaanya dengan positif. Saat ini tempat karaoke bukan hanya dijadikan sebagai tempat hiburan untuk ber
nyanyi, akan tetapi tempat karaoke juga dijadikan sebagai sebuah wadah untuk belajar vokal, bagi orang-orang yang memiliki hobi bernyanyi.

Diva Karaoke Family


Salah satu tempat karaoke terbesar di Jambi yaitu DiVA Family Karaoke yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk No 167-169, Kecamatan Jelutung Kota Jambi. DiVA Family Karaoke menjadi salah satu tempat karaoke yang mengadakan pencarian bakat bernyanyi dengan “Diva Idol”.

Pembukaan pendaftaranya sudah dimulai sejak tanggal 1 Meihingga 23 Mei 2014. Hal ini merupakan sebuah event yang positif yang dilakukan oleh DiVA Family Karaoke dalam memfasilitasi masyarakat Jambi dalam mengembangkan talenta bernyanyi.

Dalam event Diva Idol ini, DiVA Family Karaokememberikan kesempatan kepada generasi muda yang mempunyai bakat di bidang nyanyi, yang umurnya minimal 16 tahun pria, wanita  dan maksimal umur yang tidak ditentukan.

Masyarakat Jambi Antusias

Assisten Manajer DiVA Family Karaoke, Ayu Tiara mengatakan, masyarakat Jambi sangat antusias positif dengan terselenggaranya kegiatan Diva Idol yang dilaksanakan oleh Diva Karaoke.

Terbukti dimulainya pendaftaran sampai dengan tanggal 22 Mei 2015, telah tercatat sebanyak 100 orang lebih yang mendaftarkan diri untuk bisa mengikuti kegiatan Diva Idol. “Antusias masyarakat sangat baik, dari sejak dimulai pendaftaran di awal bulan Mei, tercatat sudah 100 orang lebih yang terdaftar,” kata Ayu Tiara.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa selesainya pendaftaran yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2014, DiVA Family Karaoke akan melaksanakan audisi yang akan dimulai pada tanggal 25 Mei dan berakhir pada tanggal 29 Mei 2014.

Semi final pada tanggal 31 Mei 2014 sedangkan untuk finalnya jatuh pada tanggal 1 Juni 2014. “Audisi dimulai pada tanggal 25 sampai 29 Mei 2014, Semi Final tanggal 31 Mei dan finalnya 1 Juni 2014,” katanya.

Ayu mengatakan, dengan banyaknya kegiatan event-event yang telah dilaksanakan di Jambi, memiliki banyak perbedaan dengan penyelenggaraan yang dilaksanakan oleh DiVA Family Karaoke.

Salah satunya adalah jumlah peserta. Jumlah peserta lebih banyak yang ikut serta dalam Diva Idol dibandingkan dengan jumlah peserta yang selama ini dilaksanakan di Jambi. Hal ini merupakan salah satu nilai positif ataupun respon masyarakat terhadap DiVA Family Karaoke.

“Event yang dilaksanakan DiVA Family Karaokelebih banyak pesertanya dibandingkan dengan event-event yang telah digelar di Jambi,” kata Ayu.

Dijelaskan, konsep dasar dari even Diva Idol adalah perlombaan menyanyi. Lagu-lagu yang dibawakan oleh peserta bebas. Semua gendre musik bisa dibawakan oleh para peserta dan banyak peserta yang juga akan menampilkan ataupun menyanyikan lagu ciptaan yang dibuatnya sendiri.

Para peserta memiliki latar belakang yang berbeda-beda, baik dari pelajar, mahasiswa, pengusaha, wiraswasta maupun dari kalangan pengamen jalanan.

“Peserta DiVA Family Karaokememiliki latar belakang yang berbeda-beda, pelajar, mahasiswa, pengusaha dan ada juga yang memilki latar belakang seorang pengamen,” kata Tiara.

Tempat Karaoke Bukan Negatif

Hal ini menjadi salah satu penepis dari tanggapan masyarakat terhadap tempat-tempat hiburan seperti DiVA Family Karaoke. Bahwa tempat karaoke bukanlah tempat yang negatif melainkan memberikan sebuah fasilitas dalam melakukan aktivitas yang positif seperti even yang dilakukan oleh Diva Karaoke.

Bagi pemenang event Diva Idol yang dilaksanakan oleh Diva Karaoke Family, akan mendapatkan rew
ard yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara. Juga akan dijadikan sebagai Brandnya Diva Karaoke Family.

“Pemenang yang nantinya lebih difokuskan adalah juara 1,2,3, dan juara favorit. Kegiatan yang dilaksanakan oleh DiVA Family Karaoke yaitu Diva Idol merupakan kegiatan perdana. Hal ini memberikan sebuah motivasi baru buat DiVA Family Karaoke, dengan kesuksesan yang nantinya akan diraih,” kata Ayu Tiara.

DiVA Family Karaoke akan mempertahankan kegiatan Diva Idol dan akan dijadikan sebagai kegiatan tahunan dengan harapan mampu lebih baik lagi.

Bagi Ayu, kegiatan ini memiliki tujuan untuk mendorong kreatifitas anak-anak Jambi untuk lebih kreatif lagi dalam segala bidang. Salah satunya dibidang musik.

“Kalau kegiatan awal ini sukses, Insy
a Allah kegiatan ini akan dijaidikan sebagai kegiatan tahunan. Tujuannya untuk memotivasi generasi muda Jambi dalam berkarya,” kata Ayu.

Berdiri Sejak November 2012

DiVA Family Karaoke merupakan tempat hiburan yang saat ini digemari di Kota Jambi, yang digunakan oleh para masyarakat untuk menghibur diri dengan berkaraoke atau bernyanyi.
Diva Karaoke berdiri pada bulan November 2012 yang lalu.

Diva Karaoke merupakan tempat karaoke yang bisa dikatakan masih baru, namun antusias masyarakat untuk berkunjung ke DiVAFamily Karaoke selalu mengalami peningkatan. Tentunya hal ini memberikan sebuah pekerjaan rumah bagi Diva Karaoke dalam mempertahankan eksistensinya.

Ayu Tiara mengatakan bahwa eksistensi yang di miliki oleh DiVA Family Karaoke saat ini tentunya akan selalu dipertahankan bahkan akan lebih ditingkatkan lagi. Baik dari segi fasilitas ruangan maupun konsep pelayanan yang dilakukan oleh seluruh karyawan di Diva Karaoke.

“Dengan eksistsnsi ini tentunya kita akan selalu mempertahankan. Salah satunya memberikan fasilitas ruangan yang baik dan pelayan yang santun oleh karyawan,” kata Ayu.

DiVA Karaoke Family merupakan salah satu tempat karaoke yang dimiliki oleh artis cantik Rossa, dengan berkonsepkan kepribadian seorang Rossa seperti warna kesukaan rosa adalah warna ungu.

Hal ini  mampu memberikan sebuah konsep yang berbeda dengan tempat karaoke lainya yang ada di Kota Jambi.

“Konsep DiVA Idol adalah kepribadian seorang Rossa, salah satu contoh warna dinding ruangan yang bernuansa warna ungu,” kata Ayu Tiara. (Andri M*/lee)
****

DiVA Karaoke Family dengan Fasilitas Maksimal

Ayu juga menjelaskan bahwa fasilitas ruangan jugamempengaruhi pelayanan bagi pengunjung. DiVA Karaoke Family memberikan sebuah fasilitas terbaiknya untuk memanjakan semua pengunjung, seperti TV Sound System yang lebih bagus.

Dengan perkembangan bisnis karaoke di Jambi, Ayu Tiara tetap optimis dengan eksistensi yang dimiliki oleh DiVA Karaoke saat ini, baginya sebuah persaingan dalam dunia bisnis merupakan sesuatu yang wajar.

Dia juga yakin dengan pelayanan yang ramah, fasilitas yang bagus tentunya prestasi yang telah  diraih tentunya tidak akan hilang.

“Saya yakin dengan konsep pelayanan yang ramah, fasilitas yang bagus akan mampu mempertahankan eksistensi Diva Idol,” kata Ayu Tiara sambil tersenyum.

Program Spesial di Diva Karaoke Family

Assisten Manajer DiVA Family Karaoke, Ayu Tiara
Disebutkan, DiVA Family Karaoke rutin memberikan program-program spesial terbaru untuk menarik minat pelanggannya. Program spesial terbaru dari DiVA Karoke saat ini yiatu gratis 1 jam karoke bagi pelanggan yang melakukan transaksi minimal Rp 100 ribu dan diskon 50 persen bagi pengguna kartu kredit Panin Bank.

Asisten Manager DiVA Family Karoke Jambi, Ayu Tiara belum lama ini menjelaskan program khusus yang diberikan DiVA Family Karoke saat ini merupakan bentuk treatment kepada pelanggan agar merasa lebih nyaman karaoke DiVA Family Karoke. 

“DiVA Family Karoke rutin memberikan program promo kepada pelanggan. Dan untuk kali ini promo yang diberikan  yaitu gratis ngeroom 1 jam dengan bertransaksi minimal  Rp100 ribu,” ujarnya.

DiVA Family Karoke juga memberikan paket bundling yang berlaku setiap hari, dimana dengan paket bunling ini pengunjung dapat menikmati kenyamanan berkaroke bersama keluarga dengan room yang dilengkapi servise makanan dan minuman dengan item tertentu.

Sebagai tempat bersantai bagi keluarga, Diva Family Karaoke selalu memberikan kenyamanan kepada pelanggannya. Dengan fasilitas 33 ruangan yang terdiri dari ruangan Small, Medium, Large, Deluxe, Vip dan VVIP siap untuk memanjakan pelanggannya.

Ayu Tiara mengatakan, saat ini Diva Family Karoke telah melakukan kerjasama dengan beberapa perbankan dalam hal pemberian diskon berlangganan. Dinaman setiap transaksi senilai minimal Rp 200 ribu, pelanggan akan mendapat potongan harga senilai 50 persen. 

Adapaun salah satu bank yang sudah bekerjsama dengan Diva Family Karoke yaitu Panin Bank. “Pelanggan cukup membayar 50 persen saja apabila menunjukkan kartu kredit Panin Bank setelah melakukan karoke di Diva Family Karoke. Dan dengan kartu kredit itu pula dapat digunakan untuk pembayaran,” terangnya.

Bagi pelanggan DiVA Family Karoke yang ingin menikmati happy hour dengan diskon sebesar 50 persen, diberikan DiVA Family Karoke dari hari Senin sampai Kamis mulai dari pukul 11.00 hingga jam 17.00 sore. 

Untuk harga room small yang seharga Rp 50 ribu mendapat diskon 50 persen saat happy hour, demikian juga dengan room yang lainnya cukup dengan membayar setengah harga.

“Untuk setiap transaksi minimal Rp 300 ribu, pelanggan kartu member juga berhak memperoleh diskon khusus untuk setiap berkaroke di DiVA Family Karoke serta pemesanan makanan,” katanya. 

Kelebihan Diva Karaoke Family

DiVA Family Karaoke memiliki 2 sistem navigasi untuk memilih lagu. Yaitu menggunakan sistem touchscreen dan wireless keyboard yang pastinya akan sangat memudahkan pelanggan untuk memilih lagu.

Kemudian perangkat DiVA Karaoke Family pun bisa digunakan untuk mengontrol lampu ruangan, lampu disco, lampu laser, dan lampu interior sehingga suasana ruangan karaoke bisa anda atur sesukanya.

DiVA Family Karaoke memiliki room yang dirancang khusus untuk memanjakan Anda. Selain mempertimbangan faktor artistik dalam penataan interior desain, DiVA Family Karaoke juga merancang room yang sangat nyaman untuk berkaraoke.

Salah satunya yaitu dengan mempertimbangkan faktor akustik ruang yang disesuaikan dengan spesifikasi sound system, luas/dimensi ruangan dan juga faktor ergonomis yang memberikan rasa nyaman kepada socialites. (ams/lee)
 
Assisten Manajer DiVA Family Karaoke, Ayu Tiara




DiVA Family Karaoke yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk No 167-169, Kecamatan Jelutung Kota Jambi.

No comments: