Senin, 27 Januari 2014

PATAMPE PARSAHAPAN (DITA BR PURBA SIDADOLOG-CANDRA PANJAITAN)

Acara Patampe Parsahapan (Marhata Sinamot) Calon Mempelai Candra Panjaitan-Dita br Purba Sidadolog di Pekanbaru Sabtu 25 Januari 2014. Rencana Martumpol di GKPS Pekanbaru JL Arjuna Sabtu 7 Juni 2014 dan Acara Pemberkatan Nikah di HKBP Tebet Jakarta Sabtu 21 Juni 2014. Semoga Rencana Ini Terlaksana Dengan Baik serta Dalam Lindungan Tuhan. Foto Asenk Lee Saragih.HP 0812 747 7587
Op Damanik (Ayahanda Sy Awal JD Damanik)

Tulangnya Dita br Purba (Damanik)

Tombuan (Adat Simalungun)

St JP Simarmata

Pa Damanik (Tulangnya Dita br Purba Sidadolog)

Ketua Presedium Panjaitan Pekanbaru, H Panjaitan.


Ikan Mas

Dayok Binatur

St Ir FBS Purba Sidadolog/ br Damanik di Komplek PTPN V Pekanbaru.

Cabdra dan Dita diapit Namborunya Candra br Panjaitan


St Ir Arifin Saragih


St Ir FBS Purba Sidadolog/ br Damanik dengan Ir P Bernhard Panjaitan/ br Silaen

Panjaitan Bersaudara

Keluarga St Ir FBS Purba Sidadolog/ br Damanik
 
Acara Patampe Parsahapan dilaksanakan di Rumah Keluarga St Ir FBS Purba Sidadolog/ br Damanik. Prosesi adat (Simalungun dan Toba) dipandu Raja Parsahap St JP Simarmata (Pihak Boru) dan St MS Garingging (GKPS Kacikanraya) dan Ketua Presedium Panjaitan Pekanbaru, H Panjaitan.
 
Prosesi adat berjalan dengan baik antara Keluarga Ir P Bernhard Panjaitan/ br Silaen dengan Keluarga St Ir FBS Purba Sidadolog/ br Damanik. Usai acara adat dilanjutkan dengan Ibadah Singkat yang dipandu oleh Evangelis GKPS Pekanbaru St Ir Arifin Saragih, renungan singkat juga dibawakan yang bersangkutan. Sementara Doa Syafaat oleh St Drs Kamarudin Damanik.
 
Dalam inti kotbahnya (Mateus 13: 58 "Dan karena ketidak percayaan mereka, tidak banyak Mujizat yang diadakan-Nya disitu". Dia menekankan pertemuan dua keluarga itu adalah rencana Tuhan, bukan rencana manusia. Kedua keluarga dipertemukan karena kasih setia dari Pada Tuhan Yesus Kristus.  
 
Acara  Patampe Parsahapan atau Marhata Sinamot berjalan dengan penuh kekeluargaan yang dihadiri sekitar 50 orang dari kedua pihak keluarga. (Asenk Lee Saragih)

Tidak ada komentar: