.

.
.

Senin, 01 Juli 2013

Pasangan Incumbent Bambang Priyanto–Yeri Muthalib Kalah Dikandang Tim Sukses

Jambi, Bute Ekspres

Pasangan nomor urut satu calon patahana (incumbent), Bambang Priyanto–Yeri Muthalib yang diusung koalii Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kalah di di Tempat Pemungutan Suata (TPS) 15 Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Kotabaru Jambi pada Pemilihan Pasangan Walikota (Pilwako) Jambi, Sabtu (29/6/13). TPS 15 ini merupakan daerah tim sukses Bambang Priyanto–Yeri Muthalib yang juga tempat tinggal anaknya serta besan Bambang Priyanto.

Di TPS 15 Kelurahan Suka Karya, pasangan nomor urut 4 yakni Effendi Hatta (Ketua DPRD Provinsi Jambi) – Asnawi AB yang diusung Partai Demokrat dan Hanura menang dengan perolehan 35 suara, pasangan nomor urut 2  Sum Indra (Wakil Wali Kota Jambi saat ini)–Maulana yang diusung koalisi Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB) dan beberapa partai perolehan 30 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 3 Sy Fasha–Abdullah Sani diusung koalisi PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, PPP dan empat partai gurem memperoleh 31 suara. Jumlah surat suara di TPS ini 214 suara. Suara sah 118 suara dan suara tidak sah 1 suara, suara golput mencapai 95 suara.

Sementara calon incumbent Bambang Priyanto juga kalah di TPS tempat dia mencoblos di TPS 7 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Kotabaru. Dia kalah suara dengan pasangan Sum Indra - Maulana (Simpatik).

Bambang Priyanto - Yeri Mutholib (Bayer) mendapat 73 suara, sementara Simpatik mendapat 89 suara, pasangan Sy Fasha - Abdullah Sani (FAS) memperoleh suara 33 dan pasangan Effendi Hata - Asnawi AB (FENA) hanya memperoleh 9 suara. Di TPS ini, jumlah pemilih mencapai 285 dan yang hadir sebanyak 208.  srg



Pasangan Efendi Hatta-Asnawi AB hanya Kebagian 4 Suara di TPS 13 Kebun Handil


Pasangan nomor urut 4 yakni Effendi Hatta (Ketua DPRD Provinsi Jambi) – Asnawi AB yang diusung Partai Demokrat dan Hanura hanya kebagian 4 suara di Tempat Pemungutan Suata (TPS) 13 Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Pasangan nomor urut 2 Sum Indra (Wakil Wali Kota Jambi saat ini) – Maulana yang diusung koalisi Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB) dan beberapa partai lain menang di TPS ini dengan perolehan 51 suara, pasangan nomor urut satu calon patahana (incumbent), Bambang Priyanto – Yeri Muthalib yang diusung koalii Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperoleh 16 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 3 Sy Fasha – Abdullah Sani diusung koalisi PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, PPP dan empat partai gurem memperoleh 34 suara. Jumlah surat suara di TPS ini 213 suara. Suara sah 105 suara dan suara tidak sah 3 suara.
Pada Pemilu 2009 lalu, Partai Demokrat menang telak di TPS 13 Kelurahan Kebun Handil.

Sementara TPS 13 Kelurahan Telanaipura yang menjadi lokasinya mencalonkan hak suara, Fasha unggul. Di TPS ini Fasha berhasil memperoleh suara yang cukup dominan dengan perolehan suara 38.

Sementara pasangan Bambang Priyanto-Yeri Muthalib di TPS ini hanya berhasil mendapat 5 suara, pasangan Sum Indra-Maulana mendapat 28 suara, pasangan Effendi Hatta-Asnawi AB mendapat 16 suara. Total surat suara 159 pemilih dengan surat suara sah 87 dan tidak terpakai 76.

Sedangkan Sum Indra unggul di TPS 34 Perumahan Puri Mayang tempat dia memberikan suara. Setelah melalui penghitungan suara, pasangan Sum Indra - Maulana (Simpatik) memperoleh suara 57, diposisi kedua ditempati pasangan Sy Fasha - Abdullah Sani (FAS) yang memperoleh 28 suara.

Di posisi ketiga adalah pasangan Effendi Hata - Asnawi AB (FENA) dengan perolehan 17 suara, di posisi buncit adalah pasangan Bambang Priyanto - Yeri (BAYER) dengan perolehan suara hanya 10. Di TPS ini, jumlah pemilih yang terdaftar sebanyak 261 dan yang memberikan suara sebanyak 114 orang.

Sementara perolehan suara kandidat di sejumlah TPS dekat rumah pribadi Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi yakni TPS 17 Perumahan Amuntai, BAYER 52 suara, FAS 42 suara, Simpatik 33 suara dan FENA 25 suara, DPT 269 orang, memberikan suara 103 orang.

Di TPS 18 Perumahan Amuntai, FAS 54 suara, BAYER 41 suara, Simpatik 38 suara, FENA 31 suara, DPT 228 orang, memberikan suara 77. Di TPS 27 Kelurahan Kenali Besar, FENA 52 suara, FAS 45 suara, Simpatik 42 suara, BAYER 19 suara DPT 297 orang, hadir memberikan suara 163 orang.

Sedangkan di TPS 28 Kelurahan Kenali Besar, FENA 63 suara, Simpatik 38 suara, FAS 36 suara dan BAYER 18 suara, DPT 316 orang, yang hadir memberikan suara 158 orang.
srg


Gubernur Jambi Minta Kandidat Terima Hasil Pilwako Jambi Dengan Lapang Dada

Jambi, Bute Ekspres


Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) meminta pelaksana petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)  dan para saksi pasangan calon untuk berlaku jujur dalam menjalankan tugas dalam pemilihan pasangan Walikota Jambi Periode 2013-2018, Sabtu (29/6/13). HBA meminta agar KPPS menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Gubernur Jambi juga meminta para kandidat untuk menerima sementara hasil dari perhitungan cepat hasil Pilwako Jambi. Gubernur Jambi meminta agar para tim sukses masing-masing kandidat bersabar untuk menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU Kota Jambi.

Apapun hasil dari Pilwako Jambi harus diterima dengan baik dan lapang dada. Karena itulah hasil dari pilihan masyarakat Kota Jambi. HBA juga berharap Pilwako Jambi berjalan tanpa adanya gugatan dari kandidat sehingga proses hasil Pilwako Jambi dapat segera dirasakan masyarakat Kota Jambi pada khususnya.

Hal itu dikatakan HBA saat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Muspida Provinsi Jambi saat meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07 Kelurahan Paal V, Kecamatan Kotabaru, Sabtu (29/6/13). TPS 07 berada di Yayasan Panti Jompo Kotabaru dengan jumlah pemilih 347 surat suata.

Saat meninjau 8 TPS se Kota Jambi, HBA didampingi Kapolda Jambi Brigjen (Pol) Satriya Hari Prasetya, Danrem Garuda Putih 042 Jambi Kolonel Inf Eko Budi S, Wakil Kejati Jambi Jhon W Purba SH MH, Ketua KPU Kota Jambi, Panwaslu Provinsi Jambi , Sekda Kota Jambi Daru Pratomo dan Dandim 0415/Batanghari yang baru yaitu Letkol Arh Heru Darmawan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi, Ratna Dewi mengatakan, Gubernur Jambi beserta rombongan meninjau 8 TPS di Kota Jambi. Pilwako Jambi periode 2013 – 2018 diikuti empat orang pasangan calon wali kota dan wakil wali kota (cawako). Pasangan cawako nomor urut 1, yakni calon patahana (incumbent), Bambang Priyanto – Yeri Muthalib yang diusung koalii Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pasangan cawako nomor 2, Sum Indra (Wakil Wali Kota Jambi saat ini) – Maulana yang diusung koalisi Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB) dan beberapa partai lain. Pasangan cawako nomor 3, Sy Fasha – Abdullah Sani diusung koalisi PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, PPP dan empat partai gurem. Sedangkan pasangan nomor urut 4, Effendi Hatta (Ketua DPRD Provinsi Jambi) – Asnawi AB diusung Partai Demokrat dan Hanura.

Sementara itu sekitar 415.068 warga Kota Jambi memberikan hak suara mereka pada pemungutan suara Pilwako Jambi di Kota Jambi, Sabtu (29/6). Pemungutan suara tersebut dilaksanakan di 1.339 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 1.529 rukun tetangga (RT) di delapan kecamatan.  srg

Tidak ada komentar: