Jumat, 19 April 2013

Gubernur Minta Proyek Bedah Rumah Samisake Dikerjakan Dengan Jujur

Gubernur Jambi Tinjau Rumah Warga yang dibedah di Sungai Putri Kota Jambi.
Jambi, Beritaku

Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) meminta kepada pihak terkait yang mengerjakan proyek bedah rumah program Satu Miliar satu Kecamatan (Samisake) agar dikerjakan dengan jujur dan iklhas. Program bedah rumah samisake adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, dan harus dilayani dengan jujur dan iklas.

HBA juga meminta kepala daerah (Bupati/Walikota) agar melakukan pengawasan kepada pihak kecamatan yang menjalankan proyek program Samisake tersebut. HBA juga mengaku banyak menerima laporan dari warga dan juga DPRD Provinsi Jambi soal proyek bedah rumah Samisake yang tidak tepat sasaran.

HBA berharap program-program ini sudah dapat dituntaskan beberapa tahun ini, baik itu dana Samisake maupun dana-dana lainnya, termasuk juga dana dari Basza Provinsi juga dianjurkan, ada hal hal yang sangat tepat kita tolong dibantu dan termasuk para pengusaha-pengusaha maupun orang-orang yang mampu.

“Kita juga menghimbau agar membantu masyarakat kita yang berada dibawah dan sangat miskin perlu kita bantu. Kepada Ketua RT yang ada di Provinsi Jambi agar diinventarisir rumah rumah masyarakat yang sangat parah dan tidak layak huni beritahu kepada kita, ujarnya,”ujar HBA.

Sebelumnya, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus meninjau rumah hasil bedah milik Asniyati yang tinggal RT. 07 Kelurahan Sungai Putri Kecamatan Tenalaipura Kota Jambi, Selasa (16/4). Program ini menggunakan dana insidentil PU Pusat.

Gubernur Jambi juga akan berikan bantuan berupa PDAM, Kursi, Tempat Tidur dan penambahan dapur kepada bedah rumah ibu Asniyati ini menggunakan dana yang sifatnya insidentil dananya seketika.

Bedah Rumah ini hasil dari peninjauan ke lapangan para pejabat-pejabat kita provinsi melihat rumah masyarakat yang pantas kita bedah, apakah perlu kita perbaiki.

“Ibu Asniyati sudah dapat menikmati tempat tinggalnya dengan kondisi yang cukup lumayan, kondisi rumah tinggal ini hanya menambah dapurnya sedikit lagi,”ujar HBA. Rosenman saragih

Teks Foto : Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) saat meninjau bedah rumah warga milik Asniyati yang tinggal RT. 07 Kelurahan Sungai Putri Kecamatan Tenalaipura Kota Jambi. Rosenman saragih

Tidak ada komentar: