MENUJU SAMOSIR SATU

MENUJU SAMOSIR SATU
NELSON SITANGGANG MENUJU SAMOSIR SATU

LBBJ

LBBJ
Organisasi Sosial Budaya Berbasis Adat Batak DALIHAN NA TOLU. (KLIK BENNER UNTUK SELENGKAPNYA)

Monday, 11 February 2013

Mata Pilih Pemilu 2014 di Provinsi Jambi Sebanyak 2.528.361 Pemilih

Gubernur Jambi HBA
Jambi, Simantab

Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) di Provinsi Jambi untuk Pemilu 2014 berjumlah 2.528.361 dengan rincian laki-laki sebanyak 1.297.288 jiwa, sedangkan perempuan sebanyak 1.231.073 jiwa yang  tersebar di 11 kabupaten/kota.

Ketua KPU Provinsi Jambi M.Yasir Arafat ditemui diruang kerjanya, Jumat (8/2) mengatakan, dengan adanya DP4 ini akan menjadi tolok ukur KPU bekerja untuk Pemilu selanjutnya dan ini merupakan langkah awal dalam penentuan langkah berikutnya.

“Dengan adanya DP 4 ini KPU akan menentuan segala bentuk pekerjaan tahapan-tahapan selanjutnya terkait bagaimana jumlah kursi, logistic, surat suara, kotak suara, diharapkan dengan adanya penyusunan data dari pemerintah ini akan menjadi dasar pengolahan data KPU” ujar Yasir.

Disebutkan, bahwa pemerintah telah sangat serius dengan melakukan terobosan baru dalam melakukan administrasi kependudukan yaitu melalui data elektronik dan diharapkan akan menjadi salah satu solusi untuk penetapan data pemilih.

“Selama ini yang menjadi permasalahan dalam pemilu adalah keakuratan data, maka langkah pemerintah ini disambut dengan baik sehingga penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang nantinya akan dijadikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan terjamin keakuratannya,”katanya

Menurut Yasir, penyerahan DP4 itu langsung diserahkan Gubernur Jambi Drs.H.Hasan Basri Agus, MM dalam bentuk compact disc(CD)  kepada KPU, Kamis (7/2) bertempat di ruang pola kantor gubernur.

Acara penyerahan dihadiri oleh jajaran Forkompimda, Kepala SKPD lingkup Provinsi  Jambi. Ketua KPUD dan anggota Panwaslu. DP4 ini merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan pemilihan umum  kepala daerah. Tahapan yang terjadwal dari pemerintah pusat ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Rosenman saragih


No comments: