Senin, 14 Januari 2013

Danrem dan Wagub Ajak Warga Jambi Gemar Tanam Pohon






Danrem dan Wagub Jambi Bercanda Akrab. Foto Rosenman Manihuruk

Jambi, Simantab


Dalam upaya mendukung program pemerintah melakukan penghijauan dan mendukung pelaksanaan penanaman satu milyar pohon, Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum, bersama Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi, Kolonel Inf Eko Budi S, mengajak warga Provinsi Jambi gemar tanam pohon.

Hal itu dikatalan saat Wagub, Danrem beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaro Jambi, Imbang Jaya, bertempat di komplek Percandian Muaro Jambi melakukan penanaman bibit pohon, yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 67 Kodam II Sriwijaya, Jumat (11/1/13).

Wakil Gubernur menyampaikan terima kasihnya kepada Komandan Korem 042/Gapu yang telah memprakarsai kegiatan ini, “Saya menyambut baik dan berterima kasih kepada Koamdan Korem 042/Gapu Jambi, yang telah memprakarsai pelaksanaan penanaman pohon pagi ini, dan kedepan saya berharap setiap Instansi/Lembaga, bahkan orang perorang yang memperingati ulang tahun dapat menanam pohon, walaupun haya satu batang, ini selain mendukung program pemerintah, juga untuk menghijaukan kembali bumi ini,”katanya.

“Saya bangga dengan Danrem Jambi yang telah mengajak prajurutnya bersepeda ke Candi Muaro Jambi ini, selain untuk menjaga kesehatan juga dalam rangka memperkenalkan candi Muaro Jambi yang menjadi kebanggaan kita ini kepada para prajuritnya,” ujar Wagub Jambi.

Komandan Korem 042/Gapu menyampaikan, bahwa sesungguhnya peringatan HUT Kodam II Sriwijaya secara terpusat telah dilaksanakan dalam bentuk upacara, pada tanggal 1 Januari yang lalu di Palembang, karena Kodam II Sriwijaya pusatnya di Palembang, dan berbagai kegiatan telah dilaksanakan di masing/masing Korem  yang  berada di bawah Kodam II Sriwijaya.

Sedangkan khusus untuk Korem 042/Gapu ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya yang telah dilaksanakan bhakti sosial bekerjasama dengan Indosiar pusat, melaksanakan kegiatan operasi katarak, pengobatan masal termasuk pengobatan gigi secara gratis, dan semuanya terlaksana dengan baik, bahkan semuanya melampaui target,  bahkan obat-obatan yang semula tidak direncanakan pada pelaksanaan pengobatan gratis tersebut dikeluarkan dan dimanfaatkan untuk pengobatan bagi masyarakat, ini semata-mata demi sehatnya masyaraakat.

Disebutkan, orang Jambi harus lebih mencintai Candi Muaro Jambi dibandingkan orang bukan warga Jambi, kata Kolonel Inf Eko Budi S, Jum’at (11/1/2013), dalam sambutannya pada acara bersepeda santai (fun bike) ke Candi Muaro Jambi.

“Saya menyadari tidak semua prajurit saya berkesempatan bertamasa ke Candi Muaro Jambi ini, karenanya pada hari ini dalam, saya ajak parjurit saya berkunjung kesini dengan bersepeda, sekaligus guna menjaga kebugaran para prajurit”katanya. rosenman saragih

Tidak ada komentar: