Senin, 28 Januari 2013

5 Orang Positif Narkoba Mahasiswa hingga Pengacara, Tak Ada Raffi Ahmad

Pandu Triyuda - detikNews
Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) merilis 5 dari 17 orang yang dicokok di kediaman artis Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, positif mengkonsumsi narkoba. Namun tidak ada satu di antara kelimanya Raffi Ahmad.

"Insialnya K, W, J dan MF, M," kata Kepala Humas BNN Kombes Sumirat Dwiyanto, di Kantor BNN, Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013).

Santer disebut sebelumnya bila Raffi positif mengkonsumsi narkoba dari hasil tes urine yang dilakukan tim laboratorium BNN, namun Sumirat menyatakan mereka yang ditangkap itu berprofesi sebagai mahasiswa, konsultan restoran, dan pengacara.

"Mahasiswa insialnya K, konsultan restauran inisial W, swasta dua orang inisial J dan MF, ada pengacara inisial M," ujar Sumirat.

BNN mendapati barang bukti dua linting ganja dan 14 butir pil ekstasi di rumah presenter 'Dahsyat' itu. Dari 17 orang yang ditangkap, empat orang dikenal sebagai artis, Raffi, Wanda Hamidah, Irwansyah dan istrinya, Zaskia Sungkar.

"Jadi anggota kami sudah lama mengendus aktivitas sekelompok artis yang melakukan pesta narkoba. Kita sudah dalami selama 3 bulan akhirnya subuh tadi anggota kami melakukan penangkapan dan penggeledahan salah satu artis RA," ujar Deputi Penindakan BNN, Benny Mamoto, dlam jumpa pers tadi siang.
Jakarta - Hasil tes urine dibeberkan Badan Narkotika Nasional (BNN). Pihaknya pun mengaku dari 17 orang yang ditangkap di kediaman Raffi Ahmad, ada 5 orang yang positif menggunakan narkoba.

"Lima orang dinyatakan positif. Jadi, ada dua orang positif ganja. Ada dua orang lagi positif menggunakan MDMA. Ada satu yang positif menggunakan keduanya," ungkap Kepala Humas BNN Kombes Pol Sumirat Dwiyanto di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013).

Badan Narkotika Nasional mendapati barang bukti dua linting ganja dan 14 butir pil ekstasi di rumah presenter 'Dahsyat' itu. Dari 17 orang yang ditangkap, empat orang dikenal sebagai artis, Raffi, Wanda Hamidah, Irwansyah dan istrinya, Zaskia Sungkar.

"Jadi anggota kami sudah lama mengendus aktivitas sekelompok artis yang melakukan pesta narkoba. Kita sudah dalami selama 3 bulan akhirnya subuh tadi anggota kami melakukan penangkapan dan penggeledahan salah satu artis RA," ujar Deputi Penindakan BNN, Benny Mamoto.

Sementara menurut Ketua RT di kawasan rumah Raffi, Pak Masum, presenter 'DahSyat' itu langsung membantah ganja yang ditemukan BNN sebagai miliknya.

"Waktu itu (ganja) ketemu, Raffi bilang itu bukan punya saya," tutur Masum menirukan ucapan Raffi.

Pak Masum ikut menjadi saksi mata penggerebekan. Ia dijemput orang BNN untuk mendampingi penggeledahan rumah Raffi.

"Penggerebekannya saya ikut. Jadi pas penggerebekan mas Raffi diperiksa kamarnya," ujar Masum.
 Raffi Ditahan, BNN: Bandarnya Laki-laki, Bukan dari 4 Orang Artis

Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengatakan bandar yang mengedarkan narkoba dalam pesta narkoba di rumah Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jakarta Selatan bukan dari kalangan artis. Namun, BNN belum bisa memberikan nama bandar yang dicurigai itu.

"Bandarnya laki-laki. Namun, yang pasti bukan dari 4 orang artis itu," kata Deputi Penindakan BNN, Benny Mamoto kepada wartawan di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013).

Menurut Benny, nanti jika hasil laboratorium sudah keluar baru bisa diputuskan hukuman apa yang akan diberikan kepada 17 orang yang ditangkap. Menurutnya, jika mereka terbukti hanya menggunakan maka BNN akan menyerahkan ke tempat rehabilitasi.

"Apabila test urine positif kita akan rekomendasikan ketempat rehab maka kita akan merehab karena mereka mengkonsumsi. Kalau soal jaringan, itu akan diproses hukum sendiri," ujar Benny.

Sebelumnya, BNN berhasil mengamankan sejumlah artis dari rumah Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jaksel.

"Wanda Hamidah, Irwansyah, dan beberapa rekan lainnya," kata Kepala BNN Komjen Anang Iskandar dalam jumpa pers di kantornya, di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013).

Wanda Hamidah adalah politisi PAN yang kini anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta. Sedang Irwansyah adalah artis sinetron dan penyanyi yang pernah menelurkan hit "Pecinta Wanita."

BNN Intai Raffi Ahmad Cs Sejak 3 Bulan Lalu

Dok Gusmun
Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan Raffi Ahmad Cs di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (27/1/2013) dini hari. BNN pun membeberkan kronologi penggerebekan tersebut.

Menurut Deputi Penindakan BNN, Benny Mamoto, pihaknya sudah mendalami aktivitas kediaman Raffi selama tiga bulan lamanya. Hingga akhirnya Minggu dini hari, petugas BNN bergerak menggerebek rumah Raffi.

"Jadi anggota kami sudah lama mengendus aktivitas sekelompok artis yang melakukan pesta narkoba. Kita sudah dalami selama 3 bulan akhirnya subuh tadi anggota kami melakukan penangkapan dan penggeledahan salah satu artis RA," jelasnya di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur.

Saat penggerebekan, petugas menemukan beberapa orang yang memang sedang minum-minum dan duduk. Saat penggeledahan secara keseluruhan, BNN juga mengikutsertakan ketua RT setempat.

"Mereka sedang berkumpul. Ada yang minum, duduk, dengan kehadiran petugas mereka bangun dan merespons tim kami," jelasnya.

Tim BNN pun mendapati barang bukti dua linting ganja di kamar presenter 'Dahsyat' itu. "Lalu kita dapati barang bukti ada 2 linting di kamar RA," jelasnya. (Sumber: www.detikNews.com)

Tidak ada komentar: