.

.
.

Kamis, 15 November 2012

Ani Yudhoyono Batal Buka Perkempinas II Jambi di Sungai Gelam


Pendopo Peserta Perkempinas di Bumi Perkemahan Pramuka Kwarda Provinsi Jambi di Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Jambi. Fotofoto Asenk Lee Saragih 0812 747 7587



Belum Rampung : Pembangunan Pendopo Kwarcab Pramuka Kota Sungai Penuh di Bumi Perkemahan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi hingga H-2, Kamis (15/11) belum selesai.








Tim Paduan Suara Mahasiswi Universitas Jambi.





Kabiro Humas Protokol Provinsi Jambi Asvan Deswan (Paling kanan) Selaku Penanggung Jawab Media Centre PERKEMPINAN II JAMBI





Peserta Perkempinas Mulai Masuk Pendopo





Gladi Kotor Penari Massal Jambi. Fotofoto Asenk Lee Saragih 0812 747 7587

(Jambi)-Ibu Negara, Ani Yudhoyono batal membuka pelaksanaan Perkemahan Pramuka Putri Nasional (Perkempinas) II tahun 2012, yang dilaksanakan 17 sampai 23 November 2012  di Bumi Perkemahan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. Sebelumnya Ibu Ani direncanakan membuka secara resmi Perkempinan itu. Sementara persiapan pembuatan Pendopo dari 31 provinsi se Indonesia hingga H-2 belum rampung.

Wakil Humas Kwarda Provinsi Jambi, Yefi Rivaldi kepada wartawam di di Bumi Perkemahan Sungai Gelam, Kamis (15/11) mengatakan, dari informasi yang didapatnya dari Protokoler Gubernur Jambi, yang membuka Perkempinas II tahun 2012, yakni Menkokesra Agung Laksono.

Alasan batalnya Ani Yudhoyono untuk membuka Perkempinas itu, belum ada pihak Panitia yang memberikan keterangan resmi. Menurut Yefi Rivaldi, peserta Perkempinas yang sudah hadir di Jambi Kamis (15/11) yakni dari Provinsi Bangka Belitung 26 orang, Sulawesi Tenggara 45 orang, Kalimantan Timur 38 orang.

Kemudian peserta dari Provinsi Papua 23 orang, Aceh 133 orang, Papua Barat 44 orang, Jawa Tengah 23 orang. Peserta Perkempinas akan dihadiri 31 Provinsi se Indonesia minus Provinsi Bali dan Maluku. Seluruh peserta dipastikan hadir Jumat (16/11).

Pengamatan penulis di lokasi Perkempinas menunjukkan, sejumlah pekerja masih mengerjakan Pendopo-pendopo untuk peserta. Setidaknya ada puluhan Pendopo masih dalam tahap penyelesaian dan penataan taman.

Kemudian Pendopo Kwarcab Kota Sungai Penuh hingga H-2 Perkempinas masih dalam tahap pembuatan. Menurut seorang tukang, Sutris, delapan orang pekerjanya baru 2 minggu membangun Pendopo tersebut. Sementara Pendopo Kwarcab Pramuka kabupaten/kota lainnya sudah selesai dibangun.

“Kami belum ada sebulan disuruh bangun Pendopo ini. Kami hanya buruh harian dan pekerja dari Kota Jambi tiga orang, sisanya 5 orang warga setempat. Kami seminggu terakhir kerja lembur siang malam guna mengejar penyelesaian Pendopo Kwarcab Pramuka Kota Sungai Penuh ini,”katanya.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Perkemahan Pramuka Putri Nasional Hj. Yusniana Hasan Basri istri Gubernur Jambi ini menegaskan bahwa seluruh Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi siap untuk turut serta menyukseskan event akbar tersebut.

“Kita sudah rapat beberapa kali. Yang jelas dengan rapat panitia yang lengkap dari seluruh kabupaten/kota, kakwarcab sudah diundang ke Prov Jambi, yang langsung dipimpin oleh bapak Sekda sebagai Kakwarda dan saya juga hadir waktu itu. Namun diharapkan juga laporan-laporan dari seluruh kabupaten/kota,”katanya.

Disebutkan, seluruh camat dan seluruh ibu istri SKPD harus hadir semuanya waktu itu untuk melaksanakan kegiatan dengan dihadiri Ibu Ani SBY yang membuka acara. Semua pihak bekerja dengan baik untuk menyukseskan Perkempinas yang merupakan acara besar berskala nasional.

Kata Hj. Yusniana Hasan Basri, persentase kesiapan menjelang acara puncak yang diperkirakan pada tanggal tanggal 17 November 2012 itu secara fisik sudah 60 persen dengan harapan semua panitia dapat bekerja dan berkoordinasi dengan baik dengan harapan acara tersebut dapat terselenggara dengan baik.

Terkait dengan keamanan Perkempinas Kwarda Jambi, para ibu ibu sebagai pengamanan pertama, pengamana kedua pihak TNI dan Polri karena setiap Kabupaten/Kota akan kita lepas peserta kurang lebih 330-500 perkabupaten itu juga akan di back up TNI dan Polri.

Peserta yang akan mengikuti perkemahan tersebut dari seluruh Indonesia juga dari Negara tetangga yang diperkirakan pesertanya mencapai 5000 orang.Asenk Lee Saragih

(Nomor Kontak Panitia : Wakil Humas Kwarda Provinsi Jambi, Yefi Rivaldi 0812 74 99 849, Abror DKD Jambi 0852 66 96 0636, Normal Disperindag Provinsi Jambi 0813 66 19 08 14).

Tidak ada komentar: