.

.
.

Saturday, 6 October 2012

Wagub Harapkan TNI Ikut Bangun Jambi

Danrem 042/Garuda Putih, Kol. Inf. Eko Budi Supriyono S



Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H.Fachrori Umar





Jambi, BATAKPOS

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H.Fachrori Umar mengharapkan agar Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi tentara yang “Handal” dan turut serta membangunan Provinsi Jambi. HANDAL yang dimaksudkan Wagub dalam hal ini adalah singkatan dari Harmonis, Amanah, Normal, Dermawan, Aktif, dan Latihan.

Harapan tersebut dikemukakan Wagub dalam Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 TNI, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Jumat (5/10).

Wagub juga berharap agar dengan jiwa dan semangat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, segenap prajurit TNI terus melaksanakan setiap tugas yang diamanatkan oleh negara dengan sebaik-baiknya, seberat dan sebahaya apapun tugas itu.

“TNI mampu menjadi tentara yang profesional, kredibel, dan mempunyai kedekatan dengan rakyat, yang sejalan dengan pembangunan dan modernisasi TNI. Dengan demikian, TNI benar-benar menjadi tentara yang ditakuti lawan, disegani kawan, dan dicintai rakyat,”katanya.

Danrem 042/Garuda Putih, Kol. Inf. Eko Budi Supriyono S, dalam sambutannya, pada intinya mengharapkan agar TNI menjadi tentara yang profesional.

Sebelum acara syukuran HUT ke-67 TNI ini digelar, terlebih dahulu dilaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-67 TNI Tingkat Provinsi Jambi, yang diselenggarakan di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, dengan Danrem 042/Garuda Putih sebagai inspektur upacara.

Tema Upacara Peringatan HUT ke-67 TNI tersebut adalah “Dilandasi Profesionalisme, Semangat Juang, dan Soliditas TNI Bersama Segenap Komponen Bangsa Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI,”katanya.

Dalam sambutan tertulis Panglima TNI, Agus Suhartono, SE, Laksamana TNI, yang dibacakan dan disampaikan oleh Danrem 042/Garuda Putih, Kol. Inf. Eko Budi Supriyono, dinyatakan bahwa pesan moral peringatan HUT TNI adalah tekad dan janji untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian pada masa-masa yang akan datang.

Peringatan HUT ke-67 TNI ini diwarnai dengan beberapa atraksi militer, diantaranya atraksi paralayang oleh Hendra Novran, prajurit asal Kota Sungai Penuh yang juga bergabung dalam Kerinci Aero Club.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Provinsi Jambi, para kepala SKPD atau yang mewakili dalam lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, para istri tentara yang bergabung dalam Persit Chandra Kirana, perwakilan dari FKPPI, serta para undangan lainnya. RUK

No comments: