.

.
.

Tuesday, 16 October 2012

Pesta Huria & Golitan HKBP Jambi Meriah

Ketua Panitia PESTA GOTILAN HKBP KOTABARU JAMBI-St LM Lubis saat menerangkan peta lokasi permukiman khusus Jemaat HKBP Kotabaru di Daerah Petaling Muarojambi 9 KM dari Kota Jambi 14-10-12.Foto Rosenman Manihuruk

Penyematan Ulos Kepada Ketua Panitia PESTA GOTILAN HKBP KOTABARU JAMBI-St LM Lubis beserta istri oleh Tetua HKBP Kotabarau Jambi 14-10-12 . Foto Rosenman Manihuruk
Trio Santana


Pdt B.T.P Siagian MTh

Guru Huria HKBP Kotabaru Jambi

Jejaki Pembuatan Permukiman Warga Jemaat

Jambi, BATAKPOS

Pesta Huria dan Gotilan (syukuran) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jambi, Resort Jambi Sabtu-Minggu (13-14/10/12) berjalan meriah. Pesta itu dihadiri jemaat HKBP Se-Resort Jambi dan dimeriahkan Trio Santana (Jakarta) dan Trio Embas (Jambi).

Pesta itu juga sebagai ajang jual lahan kaplingan seluas 12 hektar untuk permukiman warga jemaat HKBP Jambi di wilayah Petaling, Kabupaten Muarojambi atau 9 kilometer dari Gereja HKBP Kotabaru Jambi.

Pengamatan BATAKPOS Minggu (14/10) menunjukkan ibadah Raya Pesta Huria Golitan itu dihadiri ribuan jemaat. Kotbah ibadah dibawakan Pendeta HKBP Resort Jambi, Pdt Victor Ambarita STh, Liturgis Pdt B.T.P Siagian MTh, Organis dr Rista br Pardede dan Andre Pardede.

Usai ibadah raya, dilanjutkan dengan “panortorian” (menari bersama) untuk penggalangan dana. Tampak juga penyematan “Ulos” kepada warga jemaat yang ikut membeli lahan kaplingan yang diperuntukkan untuk jemaat HKBP dan ditengahnya akan dibangun Gereja HKBP.

Ketua Panitia Pesta, (Dewan Diakonia HKBP Jambi), St LM Lubis mengatakan, lahan itu seluas 12 hektar dan telah ada akses jalan. Satu kaplingan dengan luas 4 tumbuk, satu tumbuk 10 meter x 10 meter dengan harga satu tumbuk dipatok Rp 12.750.000 per jemaat.

Menurut St LM Lubis, lahan seluas 12 hektar itu masing-masing kaplingan akan diurus sertifikat tanah dan dijanjikan akan dibangun Gereja HKBP yang posisinya berada di tengah permukiman warga Jemaat HKBP itu.

“Melalui acara Pesta Gotilan ini, mari memberi guna pengembangan pelayanan serta bersama-sama membangun permukiman warga jemaat yang belum memiliki rumah. Dalam acara ini saya menyumbangkan untuk panitia Rp 10 juta,”kata St LM Lubis usai disematkan ulos oleh sejumlah orang tua HKBP Kotabaru Jambi.

Pesta tersebut semakin meriah disaat Trio Santana melantunkan lagu-lagu hits mereka serta sejumlah tembang Batak Simalungun. Suasana pesta tampak bersahaja dan penuh keakraban. RUK


No comments: