.

.
.

Kamis, 11 Oktober 2012

Marlison Hakim Jabat Kepala BI Jambi

Jambi, BATAKPOS

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H.Fachrori Umar berharap agar Kepala Kantor Perwakilan atau pimpinan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi tetap berperan aktif dalam membangun Jambi.

Harapan tersebut disampaikan Wagub dalam Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, bertempat di Aula Bank Indonesia, Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (10/10).

Pada kesempatan tersebut, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dr. Halim Alamsyah melantik Marlison Hakim menjadi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, yang sebelumnya bertugas di Maluku Utara.

Sebelumnya, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi dijabat oleh Iing Muhammad Hasanuddin, yang saat ini pindah tugas ke Jawa Barat.

Selanjutnya, dilakukan serah terima jabatan dari Iing Muhammad Hasanuddin kepada Marlison Hakim. Wagub Jambi mengemukakan bahwa selama bertugas di Provinsi Jambi, Iing Muhammad Hasanuddin telah berperan aktif membangun dan memajukan Provinsi Jambi.

Wagub mengapresiasi peran aktif dan konstruktif dari Iing Muhammad Hasanuddin. Wagub Jambi berharap, Marlison Hakim sebagai penerus tugas Iing Muhammad Hasanuddin di Jambi, juga tidak kalah bagusnya dari Iing Muhammad  Hasanuddin untuk membangun dan memajukan Provinsi Jambi.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dr. Halim Alamsyah mengaharapkan, dengan serah terima jabatan ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi dapat semakin meningkatkan peran untuk memberikan kontribusi dalam pencapaian kondisi perekonomian yang kondusif.

Halim Alamsyah menuturkan, perekomomian Indonesia saat ini dalam kondisi yang baik dan stabil, ditengah kondisi ekonomi global yang mengalami goncangan yang disebabkan oleh krisis utang di Eropa. 
Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II tahun 2012 mencapai 6,37%, meningkat dibandingkan triwulan I 2012. “Kondisi ekonomi yang solid tersebut juga didukung oleh inflasi yang relatif rendah dan stabil,”katanya.

Disebutkan, inflasi pada triwulan II 2012 hanya mencapai 4,53% dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara inflasi pada bulan September yang baru lalu mencapai 4,31% year on year (tahun ke tahun), lebih rendah dari inflasi bulan sebelumnya yang mencapai 4,56% year on year. Dengan kondisi tersebut diperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat mencapai 6,1 sampai 6,5% year on year pada tahun 2012 ini.

Menurut Halim Alamsyah, pertumbuhan ekonomi yang tinggi tersebut didukung oleh tingginya pertumbuhan ekonomi di berbagai provinsi, termasuk di Provinsi Jambi. Pertumbuhan ekonomi Jambi tumbuh mencapai 6,33% year on year pada triwulan II 2012, lebih tinggi dari pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang hanya mencapai 5,5% year on year.

Tingginya pertumbuhan ekonomi Jambi tersebut juga didukung oleh inflasi Kota Jambi yang relatif stabil, dimana inflasi di Provinsi Jambi mencapai 6,8% year on yea pada triwulan II 2012. 
Halim Alamsyah meminta Kantor Perwakilan Bank Indonesia di wilayah Jambi harus berperan aktif dan bekerja sama dalam mendukung berbagai kebijakan pemerintah daerah, melalui 3 pilar tugas Bank Indonesia di bidang Moneter, Perbankan, dan Sistem Pembayaran.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat, Usman Ermulan; unsur Muspida (Forkopimda) Provinsi Jambi; para pimpinan perbankan dan mitra kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Provinsi Jambi; beberapa orang kepala SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, serta para undangan lainnya. RUK

Tidak ada komentar: