Rabu, 04 Juli 2012

Menko Kesra Buka Pesparawi Nasional X di Kendari


Foto
(Humas Kemenag Sultra) —- Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional X tahun 2012 di kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, secara resmi dibuka Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono, atas nama Presiden Republik Indonesia, bertempat di lapangan Eks MTQ, Selasa malam (3/7).

Pembukaan Pesparawi Nasional X ini ditandai dengan pemukulan Gong yang didampingi Menteri Agama RI, Suryadharma Ali dan Gubernur Sulawesi Tenggara H. Nur Alam. Pembukaan itu juga dihadiri para Gubernur se-Indonesia, Beberapa Dirjen Kemenag RI, Kapus PINMAS, Walikota Kendari, Pimpinan DPRD dan para kontingen dari 33 provinsi di Indonesia.

Perhelatan Pesparawi ini Dimeriahkan dengan devile dari 33 Provinsi Se-Indonesia yang menampilkan ornamen dan ciri khas daerah masing-masing.

Kemudian ditutup dengan persembahan tarian kolosal pemuda lintas agama se-Sultra asuhan ketua tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara Hj. Tina Nur Alam, yang melambangkan kerukunan umat beragama dan keragaman etnik daerah di Indonesia.

Secara umum pembukaan ini berlangsung dengan sukses. Hal ini didukung dengan antusiame warga Sulawesi Tenggara untuk menyukseskan iven ini dan unsur kepanitiaan yang menurut laporan Gubernur Sulawesi Tenggara melibatkan 90 persen warga muslim.(http://sultra.kemenag.go.id)

Tidak ada komentar: