Sabtu, 07 Juli 2012

Kapolda Jambi Diganti Dari Brigjen Pol Anang Iskandar Kepada Brigjen Pol Ade Husen Karta Dipoera

Jambi, BATAKPOS

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Anang Iskandar diganti oleh Brigjen Pol Ade Husen Karta Dipoera. Anag Iskandar mendapat posisi jabatan di Mabes Polri sebagai Kadiv Humas Mabes Polri.

Brigjen Pol Anang Iskandar, meminta agar seluruh jajaran kepolisian terbuka kepada masyarakat. Keterbukaan ini, perlu dilakukan guna menyamakan persepsi terhadap suatu permasalahan.

“Polisi harus mengedepankan keterbukaan, karena hal itu sangat penting. Selain itu, komunikasi antara polisi dengan masyarakat juga harus terus dibangun. Ini perlu dilakukan agar di antara polisi dan masyarakat tidak terjadi salah persepsi dalam menyikapi suatu permasalahan. Mulai tingkat Polres dan Polsek, semuanya harus terbuka dan membangun dialog dengan masyarakat,” katanya.

Kapolda Jambi yang baru, Brigjen Pol Ade Husen Karta Dipoera, saat farewell parade dan pelepasan Kapolda Jambi yang lama, menyatakan, dirinya akan melanjutkan program yang telah dibuat Kapolda lama, seperti Forum Discusi Group (DDG) dan Patroli Multi Sasaran (PMS).

Ade Husen juga meminta dukungan seluruh jajaran Polda Jambi, untuk ikut menyukseskan program-program yang akan dilaksanakan ke depannya. “Saya sudah dengar pemaparan dari Kapolda yang lama. Dan saya akan melanjutkan program yang ada sebelumnya, begitu pula dengan program-program strategis lainnya. Untuk itu mohon dukungannya,” katanya.

Acara pelepasan Kapolda Jambi yang lama, Brigjen Pol Anang Iskandar beserta istri juga dilakukan secara adat Jambi. Di akhir rangkaian acara, Brigjen Pol Anang Iskandar beserta istri diarak mengelilingi lapangan hijau Mapolda Jambi, untuk memberikan salam perpisahan kepada seluruh personel dan staf Polda Jambi yang hadir. RUK

Tidak ada komentar: