.

.
.

Friday, 20 July 2012

Gubernur dan Walikota Jambi Sidak Pasar



(Kiri ke kanan) Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, Walikota Jambi Bambang Priyanto, Kepala Disperindag Provinsi Jambi, Drs Abdul Zaki Msi melakukan sidak ke pasar Tradisional Angso Duo Kota Jambi, Kamis (19/7/12) pagi. Batakpos/rosenman manihuruk
 
Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) dan Walikota Jambi Bambang Priyanto diminta melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Tradisional Angso Duo Kota Jambi, Kamis (19/7/12) pagi. Sidak tersebut guna mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok  jelang bulan puasa.

Gubernur Jambi meminta Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi dan Kota Jambi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh pasar secara rutin.

“Hal itu penting karena setiap jelang bulan puasa sampai mendekati Lebaran permintaan akan barang terus naik dan harganya pun naik. Pemda tidak boleh lengah dalam memantau stok sembako dan harga dipasaran,”kata HBA.

Menurutnya, pihaknya juga sudah meminta kepada Disperindag Provinsi dan kabupaten/kota se Provinsi Jambi untuk menjalin kerjasama dengan swasta seperti pengelola mini market, pasar modern dan pihak lain yang bergerak di bidang pengadaan bahan kebutuhan pokok untuk menggelar pasar murah.

Sedangkan Kepala Disperindag Provinsi Jambi, Drs Abdul Zaki Msi mengatakan, pihaknya telah membentuk tim yang terdiri dari Asisten II Setda Provinsi Jambi, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Dinas Kesehatan.

Dalam waktu dekat tim tersebut akan melakukan sidak bersama tim gabungan. Harga kebutuhan pokok, kualitas, dan keamanan konsumsi dari sembako  akan diperiksa secara seksama. RUK


No comments: