Rabu, 04 Juli 2012

33 Provinsi Ramaikan Pesparawi Nasional X di Kendari

Foto
(Humas Kemenag Sultra) —- Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke X, akan digelar di Kota Kendari Prov.Sultra. 33 provinsi se Indonesia ikut dalam kegiatan yang digelar tiga tahun sekali itu. Pesparawi kali ini akan digelar dari tanggal 3 s/d 9 Juli 2012. Tidak kurang 12 ribu peserta Pesparawi se Indonesia akan meramaikan acara pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi Nasional X itu, yang akan digelar di pelataran MTQ Kota Kendari.

Panitia pelaksana bidang acara, Decky Rasjid, mengatakan acara Pesparawi akan dibuka oleh Menteri Agama RI, Suryadharma Ali, dan akan dihadiri oleh Ketua DPR RI, para Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia.

“Kegiatan Pesparawi ini akan digelar dari tanggal 3 s/d 9 Juli 2012, dan akan dibuka oleh Menteri Agama RI. Khusus bagi peserta Pesparawi, semua biaya transport, hotel, akomodasi dan sebagainya, akan ditanggung oleh panitia Pesparawi, terhitung sejak tanggal 1 Juli 2012. 33 provinsi se Indonesia akan mengikuti kegiatan akbar umat nasrani ini. Setiap provinsi dapat mengirimkan 220 peserta. Tapi tidak menutup kemungkinan banyak provinsi membawa sporter sendiri, hingga bisa lebih dari 220 peserta setiap provinsi,” ujar Decky Rasjid, Rabu (27/6).

Berbagai perlombaan akan digelar dalam Pesparawi ini, diantaranya paduan suara, musik etnik, vokal. Dalam pembukaan Pesparawi nanti, akan dimeriahkan pula dengan tarian kolosal, yang dimainkan oleh 350 orang. “Saat ini sudah 75 persen persiapan kita rampung. Tinggal merampungkan panggung saja. Kegiatan ini digelar di Tiga tempat, yaitu Hotel Kubra, GOR dan pelataran MTQ,” pungkas Decky Rasjid. (Kendari_News)

Tidak ada komentar: