MENUJU SAMOSIR SATU

MENUJU SAMOSIR SATU
NELSON SITANGGANG MENUJU SAMOSIR SATU

LBBJ

LBBJ
Organisasi Sosial Budaya Berbasis Adat Batak DALIHAN NA TOLU. (KLIK BENNER UNTUK SELENGKAPNYA)

Monday, 18 June 2012

Partai NasDem di Jambi Mulai Giat Cari Caleg Potensial



Jambi, BATAKPOS

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Jambi kini mulai giat dalam melakukan penjaringan calon legislatif dari tingkat kabupaten, kota hingga provinsi. Pencarian caleg potensial itu menyusul adanya terobosan baru yang dibuat DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) terkait pengucuran modal untuk para caleg se Indonesia sebesar Rp 5-10 miliar.

Ketua DPD Partai NasDem Provinsi Jambi, H Agus S Roni kepada wartawan, Jumat (15/6) mengatakan, pihaknya sangat menantikan terebosan DPP NasDem tersebut guna pencarian caleg potensial di Provinsi Jambi.

Menurut Agus S Roni, bantuan Rp 5 M hingga Rp 10 M itu bukan berbentuk uang namun berbentuk perlengkapan partai, seperti atribut partai, bendera, baju untuk massa saat kampanye dan lain-lain yang jika ditotalkan satu Dapil sebesar Rp 5-10 miliar.

Dikatakan, pemberian modal tersebut merupakan bentuk terobosan baru dari pengurus DPP agar caleg NasDem yang bertarung pada Pemilu 2014 mendatang dapat fokus dalam meraup suara sebanyak-banyaknya di daerah pemilihan (Dapil) nya masing-masing. Sebab, modal yang dikucurkan dengan nilai Rp 5-10 miliar itu, diberikan bukan berbentuk uang.

“Inilah terobosan yang dilakukan DPP agar calegnya menang di semua Dapil secara nasional. Kalau ada bantuan ini, caleg tidak akan sibuk melakukan pengembalian modal saat mencaleg. Dengan cara itu menunjukkan bahwa partai Nasdem memang tak main-main menghadapi Pemilu 2014,”katanya.

Disebutkan, selain agar calegnya nanti menang, NasDem juga menginginkan agar caleg yang berhasil duduk di parlemen nantinya tidak seperti anggota dewan yang selalu tersiar di media karena terlibat kasus, baik kasus korupsi maupun kasus amoral.

“Ada beberapa faktor yang membuat DPP memberikan bantuan modal yang fantastis tersebut. Salah satunya adalah NasDem tidak ingin calegnya disuruh ‘perang’ sendiri di Dapilnya masing-masing. Sehingga ketika sudah menjadi anggota dewan, caleg tersebut orientasinya hanya sibuk  untuk mengembalikan uang yang telah dikeluarkan selama masa pencalegan,”katanya.

Menurut Agus, kelak anggota DPR dari NasDem dapat memperjuangkan aspirasi rakyat dengan lebih tulus. Karena mereka tak mengeluarkan modal sendiri untuk menghadapi pemilu legislatif. 
“Diharapkan ketika caleg-caleg Nasdem terpilih nanti mereka akan fokus memperjuangkan kepentingan rakyat secara luas tanpa ternoda. Apalagi, caleg tersebut punya kemampuan, kapabilitas, dan punya bekal bekerja di Dapilnya,”ujarnya.

Menurut Agus S Roni, dalam waktu dekat Partai NasDem Jambi akan mendeklarasikan sayap-sayap partainya. Seperti, Garda Pemuda NasDem, Garda Wanita NasDem, Liga Mahasiswa NasDem, dan Perempuan Petani NasDem. RUK

No comments: