Kamis, 07 Juni 2012

Gubernur Jambi Kecewa Kota Jambi Masih Jorok



Bupati Sarolangun dan bupati Merangin saat turun dari pesawat dengan membawa piala adipura.(F:Hardiyansyah)

 Bupati Sarolangun Cek Endra (kedua dari kanan) dan bupati Merangin Nalim (kedua dari kiri) saat turun dari pesawat dengan membawa piala adipura, Rabu (6/6). Foto Ist
Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) mengaku kecewa terhadap penanganan kebersihan Kota Jambi selama ini. Kota Jambi hingga kini masih tampak jorok dan kumuh karena sampah dan drainase yang belum tertangani dengan baik.

H Hasan Basri Agus di Jambi, Rabu (6/6) mengatakan, sepatutnya Kota Jambi selaku ibukota Provinsi Jambi bisa mendapatkan Adipura jika pemerintah dan perangkatnya komitmen dalam menangani sampah dan drainase.

Menurutnya, Kota Jambi yang tampak kumuh akibat sanitasi yang semwraut, tata ruang bangunan Rumah Toko (Ruko) yang tidak teratur, sampah yang masih bertebaran di lokasi-lokasi permukiman warga.

Sementara penyambutan piala Adipura Kabupaten Sarolangun dan Merangin di Bandara Sultan Taha, Jambi hanya disambut oleh staf ahli gubernur.  Padahal sebelumnya, piala Adipura itu  akan disambut langsung Wakiil Gubernur Jambi, H Fachrori Umar.

Sementara itu, jadwal sebelumnya, piala Adipura sampai di Bandara Sultan Thaha Jambi pada Rabu (6/6), sekitar pukul 9.00 WIB. Nmaun karenakan cuaca tidak mendukung, pesawat yang membawa piala mendarat pada sore hari. Ada dua daerah di Provinsi Jambi yang mendapatkan piala bergengsi tersebut, yakni Kabupaten Sarolangun dan Merangin. RUK







Tidak ada komentar: