Kamis, 03 Mei 2012

02SN Ajang Pencarian Atlet Berprestasi Dini






Pukul Gong : Wagub Jambi H. Fachrori Umar disaksikan Drs Idham Kholid (paling kiri) saat memukul gong tanda dibukanya O2SN tingkat SD-SMP se Provinsi Jambi, bertempat GOR Kotabaru, Jambi, Rabu (2/5). Foto batakpos/rosenman manihuruk 

Jambi, BATAKPOS

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD-SMP se Provinsi Jambi yang akan berlangsung mulai 1 Mei hingga 5 Mei mendatang sebagai ajang pencarian bibit atlet olahraga berprestasi. O2SN juga merupakan ajang kompetisi prestasi sekolah sebagai implementasi dari pembelajaran.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum saat membuka O2SN tingkat SD-SMP se Provinsi Jambi, bertempat GOR Kotabaru, Jambi, Rabu (2/5).

Disebutkan, O2SN merupakan wahana yang strategis untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran disekolah dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani.

Selain itu tujuan terbesar penyelenggaraan O2SN, sebagai ajang kompetisi prestasi, wahana untuk membina dan menumbuhkan apresiasi dan sportivitas siswa melalui olahraga, olah  rasa, dan olah hati.

“Kita berharap pelaksanaan O2SN mampu menciptakan bibit-bibit yang sanggup berkiprah sampai tingkat nasional bahkan internasional. Hal itu dapat dicapai melalui cara-cara terhormat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,”katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Drs Idham Kholid, M.E mengatakan, peserta yang mengikuti O2SN terdiri dari  siswa/siswi SD,SMP,serta SLB yang menjadi pemenang lomba Olimpiade Olahraga Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2012.

Sementara terkait dengan hasil yang diharapkan Idham Kholid  berharap adanya peningkatan kondisi kesehatan jasmani siswa yang dapat menunjang kualitas akademis juga terpilihnya siswa terbaik dalam bidang olahraga sebagai bibit unggul atlet pada tingkat provinsi.

Penyelenggaraan O2SN kali ini terdapat 15 cabang olahraga yang dipertandingkan dan pemenang pertandingan akan diberikan hadiah berupa piala, surat penghargaan dan sejumlah uang serta berhak untuk mewakili Provinsi Jambi untuk mengikutiO2SN di Palembang pada tanggal 8 hingga 14 Juli 2012. RUK


Tidak ada komentar: