Sabtu, 04 Februari 2012

Hasan Basri Agus Masuk Nominasi Pena Mas PWI

Gubernur Jambi, Drs H Hasan Basri Agus MM (HBA)DALAM BAYANGAN TUGU PERS. FOTO BATAKPOS/ROSENMAN MANIHURUK.

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi, Drs H Hasan Basri Agus MM (HBA), masuk dalam salah satu nominator calon penerima anugerah Pena Mas dari Persatuan Wartawan Indonesia pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) Ke 27 (9 Februari) 2012 mendatang di Jambi. Anugerah Pena Mas merupakan penghargaan tertinggi dari PWI.

Ketua Persatuan Wartawan Iindonesia (PWI) Cabang Jambi, Drs H Mursyid Songsang, Jumat (3/2/12) mengatakan, dari informasi yang dia dapatkan dari Ketua PWI Pusat, H Margiono, HBA masuk nominasi penerima Panugrah Pena Mas dari PWI.

Disebutkan, Anugerah Pena Mas, merupakan penghargaan tertinggi dari PWI, kepada tokoh atau seseorang yang memiliki dedikasi dan kepedulian yang tinggi terhadap perkembangan pers dan ikut mendorong kemajuan pers.

Penetapan penerima anugrah itu berdasarkan keputusan akhirnya dari sidang pleno PWI Pusat. Pada puncak peringatan HPN di Jambi, akan diserahkan berbagai penghargaan (award), diantaranya Piala Adinegoro untuk penulis terbaik dan pena mas ini.

Disebutkan, masuknya HBA dalam nominator penerima anugerah pena mas, merupakan hal sangat wajar, karena melihat dedikasi dari seorang HBA terhadap perkembangan dan pertumbuhan pers di Jambi. Perhatian HBA terhadap pertumbuhan pers, tidak pernah surut.
SPANDUK BATAKPOS DI DEPAN KANTOR GUBERNUR JAMBI.


Sepeda Santai Semarakkan HPN


Sementara bagi pecinta sepeda santai di Provinsi Jambi, Panitia HPN mengadakan Sepeda Santai HPN pada Minggu (5/2). Acara terbuka untuk masyarakat umum dan kalangan pers di Provinsi Jambi dan pendaftarannya gratis.

Event Organizer (EO) Panitia HPN Daerah Jambi, Surya Wijaya, mengatakan, acara dimulai pukul 06.00 dengan start Kantor Gubernur Jambi, lalu menuju Jl Mayjen Yusuf Singadikane, Jl Slamet Riyadi, Jl Sultan Thaha, Jl Dewi Sartika, Jl M Thamrin, Simpang Makalam, Simpang Pulai, Simpang Telkom, Simpang Honda, Jl Abunjani, Jl Amir Hamzah, Jl RE Martadinata
dan finish di Kantor Gubernur Jambi.

Disebutkan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti sepeda santai ini bisa mendaftarkan diri ke Graha Pena Jambi Independent, Thehok Jambi atau ke tempat-tempat lain yang telah ditetapkan panitia.

Selain gratis, peserta akan berkesempatan mendapatkan hadiah dari undian doorprize dengan nilai total Rp 20 juta. Peserta juga akan mendapatkan fasilitas berupa t-shirt, snack, dan bibit pohon untuk 2.500 pendaftar pertama.

“Pemberian bibit pohon sekaligus untuk program Gerakan Penanaman 1 Miliar Pohon. Pendaftaran peserta dibuka hingga Sabtu (4/2). Acara ini akan diikuti Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), Danrem 042 Gapu Jambi dan Kapolda Jambi beserta jajaran dan unsur muspida lainnya,”katanya.

Konser Band HPN

Kegiatan lain dalam menyemarakkan HPN di Jambi, PWI juga akan menggelar pesta rakyat, berupa konser band spektakuler yang akan diselenggarakan Senin 6 Februari di lapangan GOR Kota Baru.

Koordinator acara PWI Cabang Jambi, Ucok Pananggaran, mengatakan dalam konser yang akan dimulai pukul 19.30 WIB tersebut PWI mendatangkan tiga band mulai dari papan menengah hingga atas, yaitu Wali, Hello dan Zivilia yang siap menghibur para fansnya dan warga Jambi.

“Acara ini kami selenggarakan sebagai salah satu rangkaian acara HPN. Nanti akan tampil Wali, Zivilia, Hello, konser spektakuler ini baru kali pertama ada tiga band dalam satu panggung sekaligus. Guna menampilkan kesan spektakuler tersebut, panitia sudah menyiapkan sound sytem 60 ribu watt dan lighting sebesar 40 ribu watt,”katanya.

Disebutkan, dalam menggelar konser tersebut menghabiskan dana sekitar Rp 250 juta yang ditanggung oleh PWI Pusat dan PWI Cabang Jambi yang dibantu oleh sponsor PT. Djarum dan Petrochina menanggung biaya makan dan minum personel Band termasuk Crew seluruhnya berjumlah 66 orang, serta tenda.RUK
HPN Ke 27 ( 9 Februari 2012) di Jambi
Baliho HPN : Angkutan kota tampak melewati sebuah baliho besar HPN Ke 27 tampak dipajang di Pagar Masjig Agung Jambi, Jumat (3/2/12). Ragam kegiatan dilaksanakan mulai dari donor darah, sepeda santai hingga panggung hiburan rakyat. Foto batakpos/rosenman manihuruk

Tidak ada komentar: