Rabu, 18 Januari 2012

Mutasi Besar Pejabat Eselon di Setda Provinsi Jambi

Jambi, Batak Pos

Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) kembali merombak pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Setda Provinsi Jambi. Sebanyak 15 pejabat eselon II dilantik di rumah dinas Gubernur Jambi, Minggu (15/1). Sementara Wakil Gubernur Jambi H.Fachrori Umar,M.Hum melantik 129 pejabat eselon IV dan I pejabat eselon V Senin (16/1) di ruang pola kantor Gubernur Provinsi Jambi.

Kelimabelas pejabat yang dilantik yakni Husni Djamal Kepala Dinas Peternakan dan Keswan menjadi Pj Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik, Eri Heryadi Seketaris Dinas Peternakan dan Keswan menjadi Pj Kepala Dinas Peternakan dan Keswan, Satria Budhi dari Asisten Umum menjadi Kepala Dispora.

Kemudian Natres Ulfi, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM menjadi Asisten Umum, Irmansyah Rachman Kepala Dinas ESDM menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Azwar Effendi dari Kabid Pertambangan Umum menjadi Kepala Dinas ESDM.

Sementara M Asnawi AB dari PNS Pemprov Jambi menjadi Kasat Pol PP Provinsi Jambi, Amrin Aziz dari Sekretaris Bakorluh menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Jambi, Ambok Tuo dari Staf di BKD Provinsi Jambi menjadi Sekretaris Bakorluh.
Rosmeli dari Kepala Balitbangda menjadi Kepala BLHD Provinsi Jambi, Sayid Syekh dari Kepala BKPM dan PPT menjadi Kepala Balitbangda Provinsi Jambi, Ridham Priskap dari Staf BKD di Provinsi Jambi menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan, Hefni Zen dari Staf BKD menjadi Kepala BKPM dan PPT.

Sementara Mubaraq Eldrin dari Pj Karo Organisasi menjadi Pj Karo Kesramas dan Akhdiyat dari Sekretaris BLHD menjadi Karo Organisasi.

Mati Lampu

Pelantikan sejumlah pejabat eselon II dan III dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi Minggu malam diwarnai hujan dan petir. Bahkan ketika Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) sedang berpidato, sempat terjadi mati lampu.

Kejadian itu membuat ratusan pejabat yang dilantik dan hadir di ruangan rumah dinas gubernur kaget. Apalagi suara soundsystem yang ada di ruangan mengeluarkan suara seperti ledakan.
Gubernurpun sempat kaget dengan kejadian ini, ia bahkan menyebut ada tanda-tanda dengan kejadian tersebut. "Ada apa ini, apakah ada tanda-tanda. Ke depan beban kerja kita semakin berat," katanya.

Namun demikian, pelantikan tetap dilanjutkan, kejadian ini hanya terjadi beberapa menit saja. "Saya minta ke depan pejabat yang dilantik mampu berkreasi," katanya.

Sedangkan H.Fachrori Umar,M.Hum menyatakan bahwa pejabat eselon IV merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat yang menentukan keberhasilan sebuah program. Menurut Fachrori, pejabat eselon IV yang merupakan ujung tombak dan sebagai perancang maupun pelaksana awal dari kegiatan organisasi dituntut agar dapat memanfaatkan kemampuannya melaksanakan langkah-langkah yang bersifat strategis, dalam membawa perubahan karena tantangan tugas ke depan semakin besar dan kompleks. RUK

Tidak ada komentar: