Senin, 16 Januari 2012

Keluarga St Lintar Purba (Wakil Pengantar Jemaat GKPS Lubang Buaya Resort Cililitan )Lakalantas di Minas Riau

Sumber Info dan Foto dari Facebook Abang Simson Saragih:

Pada tanggal 5 Januari 2012, telah terjadi musibah kecelakaan lalu lintas di daerah Minas, Pekanbaru yang menimpa Kijang Innova keluarga St. Lintar Purba (Wakil Pengantar Jemaat GKPS Lubang Buaya Resort Cililitan ). Dari 6 orang penumpang mobi tersebut , Tiurma Purba (27 thn) putri dari St. Lintar Purba meninggal dunia di lokasi kecelakaan.

Sementara kelima orang korban lainnya sampai saat ini (12 Januari 2012) masih dirawat di RS. Santa Maria, Pekan Baru. Saat ini Erwin Purba (31 Tahun), anak sulung dari keluarga St. Lintar Purba sedang dioperasi untuk kedua kalinya, karena liver pecah dan usus infeksi. Sementara bpk St. Lintar Purba telah dioperasi kaki dn kepala, namun kaki kiri masih harus dioperasi lagi.

Sementara inang St. Linceria Saragih dipersiapkan untuk menjalani operasi kaki yang hampir patah. Ratap tangis telah dicurahkan , doa-doa telah dinaikkan untuk mohon kesembuhaa, sekaligus menguatkan seluruh keluarga.

Dalam kurun waktu satu minggu ini telah banyak tindakan medis yang dilakukan terhadap kelima koban. Seiring dengan berbagai tindakan medis dimaksud banyak biaya yang harus dikeluarkan. Sampai dengan saat ini (12 januari 2012), biaya pengobatan di rumah sakit yang dibutuhkan sudah hampir mencapai 90 juta. Pikiran yang kalut, hati yang duka, jasmani yang lemah menyebabkan tiada kemampuan untuk mencari dan membayar biaya-biaya dimaksud.

Sebagai bentuk kepedulian dan rasa kasih terhadap sesama, kami membuka account PUNDI KASIH UNTUK KEL St.LINTAR PURBA. Dengan kerendahan hati, kami mengetuk pintu hati saudara2 terkasih untuk berkenan membagikan berkat yang telah kita terima dari Allah Bapa.Karenanya tidak ada alasan bagi kita untuk mengatakan kita tidak punya. Kepedulian dan pertolongan pada waktu yg tepat akan memberikan makna yg lebih mendalam bagi keluarga St. Lintar Purba.

Sekali lagi kami mengajak kita semua untuk bersama-sama mengisi kantong PEDULI KASIH UNTUK KEL. St.LINTAR PURBA, melalui Rekening Bank Mandiri KCP Jakarta Rasuna Said, No. 124-00-0611034-1. A.n. Ir. Rosdiana V Sipayung.


Bagi yang telah membagi berkat dengan mengisi kantong PEDULI KASIH UNTUK KEL. St.LINTAR PURBA dapat melakukan konfirmas melalui " wall " grup ini atau via SMS kepada Nestiara Nurmalela (0812 9972 461), BBM (21F48092), Simson Saragih (0812 9958 612), BBM (27C155CA)


Atas partisipasi & kepeduliannya diucapkan terima kasih.

SALAM Tuhan Yesus memberkati!!

Sejumlah Ucapan di FB:

Nestiara Nurmalela:
Kami sdh melihat langsung keadaan kel di riau, sangat memprihatinkan, pertama st lintar blm bisa menggerakkan kedua kaki nya dan klu sdh memungkinkan kesehatannya kaki kiri akan dioperasi tuk memasang pen, st linceria dalam waktu dekat akan dioperasi kedua kakinya menunggu alat dr jakarta, erwin sdh 2x berjalan operasi kini msh di ruang ICU masa critis sampai hari selasa, hari ini ama besok adalah... hari yg paling menentukan kesembuhannya, klu bisa di lewati ada harapan sembuh, sebelum kami pulang sempat liat erwin sedang merintih kesakitan perutnya melilit2, itu adalah reaksi operasi, mari kita doakan ini bisa di lewatinya, st lintar dan linceria sdh mulai jenuh dan bosan karna otak bisa berpikir sementara kaki tdk bisa melangkah, kita doakan kel yg menjaga supaya tetap sabar walaupun kadang kala di jenuh sekali, terutama lita yg menghadapi semua ini begitu berat beban yg dia hadapi, satu sisi dia perlu bekerja, dia perlu merawat kel yg dia kasihi, dia harus memikirkan uang juga, saat ni biaya yg harus dibayar 115.000.000, tuhan tolong keluarga ini, trimakasih

Maria Chelsea Jhonfr Saragih : Domma malas uhur mambasa imformasi mu besan , Tuhan memberkati perjalanan besan hingga kembali ke jakarta.

Nestiara Nurmalela : Tarima kasih besan saat on domma das hanami I jakarta dgn sehat dan selamat.

Asni Purba Sidadolog : ma'Eka, segenap Jemaat GKPS Depok turut prihatin, semoga Tuhan menguatkan keluarga ini, dan memberikan mujizat utk penyembuhan mereka. Tadi di gereja kami sdh mulai mengmpulkan dukungan kasih, tp namanya orang banyak jadi msh menunggu. Akan kami kirimkan kalo sdh terkumpul semua oleh Koordinatornya Bp.Jarinsen S. Sumbayak. Tuhan Memberkati.

Nestiara Nurmalela: Ok kak makasih banyak ya kami warga lubang buaya mewakili ucapkan terima kasih banyak atas dukungan doa moral maupun materi, kita semua turut prihatin, bsk operasi mak erwin jam 8 pagi mohon doanya juga ya, GBY

Gendo Victor Saragih : Syaloom. Kami dari keluarga besar GKPS jemaat cikoko juga merasakan kepedihan atas kejadian yg dialami oleh kel. St. Lintar Purba. Doa telah dan selalu dipanjatkan, kiranya Tuhan Yesus berikan mujizatNya. Selesai kebaktian minggu telah dikumpulkan tanda kasih dari keluarga besar GKPS jemaat Cikoko. Mujizat pasti terjadi. Amin.


Nestiara Nurmalela: Trima kasih banyak buat kel besar GKPS cikoko, seberapa besar pun yg kita kumpulkan pasti semua ini berguna tuk biaya kesembuhan kel st lintar purba, Tuhan yg menambahkan rezeki kepada semua yg berbaik hati, amin

Nestiara Nurmalela: Kami infokan uang yg terkumpul sampai saat ini melalui pundi kasih sejumlah 7.540.000, hari ini jemaat gkps lubang buaya telah mengumpulkan dana sebesar 12.290.000, tuhan yesus memberkati.

Sariaman Purba: kalau tida salah sejumlah Rp. 20.000.000 totalnya dengan yang masih belum bayar tunai...tks

Jan Hotner Saragih: Bolehkah penderitaan kita ini kita bagikan kepada seluruh warga GKPS melalui Majalah Ambilan pakon Barita ?
Kalau diperbolehkan, kita akan muat ini dalam edisi Februari 2012 yang akan datang, selain bantuan dari distrik VII, pasti ada orang-orang yang terketuk hatinya untuk membantu.

Richard Siboro: Panditanami, hubani ise do ham na marsukkun/minta izin on?

Purwanti Saragih: Tdk perlu bertanya ato minta ijin... Saat ini yg diperlukan adalah biaya n bagaimana cara yg cepat n tepat juga halal tuk dpt mengumpulkan dana guna menutupi biaya pengobatan

Asenk Lee Saragih: LEWAT AB SAYA SANGAT SETUJU, UNTUK MEMBANTU SESAMA.

Asenk Lee Saragih: salut buat kepedulian gkps di distrik vii, tapi persaudaraan mengalir di sana. semoga keluarga yg mengalami musibah diberikan kesembuhan. "TUHAN BANTU KELUARGA INI YG MEMBUTUHKAN BIAYA YG BEGITU BESAR MELALUI TANGAN-TANGAN UMATMU".




Sumber Info dan Foto dari Facebook Abang Simson Saragih

Tidak ada komentar: