Selasa, 13 Desember 2011

Suasana Natal Sudah Terasa di Jambi

Tortor "Tolu Sahundulan Lima Saodoran" Simalungun oleh PGKPS Mendalo (UNJA) pada PERAYAAN NATAL PGKPS JAMBI MINGGU 11 DES 2011 MALAM.





Vokal Group : Anak Sekolah Minggu GKPS Persiapan Tanah Kanaan Jambi saat menyuguhkan pujian Vokal Group (VG) pada Perayaan Natal AS GKPS Resort Jambi di GKPS Kotabaru Jambi, Sabtu (11/12) malam. GKPS Persiapan Tanah Kanaan Jambi baru berumur dua bulan sejak dimekarkan dari GKPS Kotabaru Jambi Oktober 2011 lalu. Foto batakpos/rosenman manihuruk



Jambi, Batak Pos

Suasana perayaan Natal kini sudah mulai terasa di Kota Jambi. Sejumlah denominasi gereje-gereja di Kota Jambi kini sudah melaksanakan perayaan natal di gereja masing-masing. Suasana perayaan Natal juga kini mendapat penjagaan dari kepolisian setempat.

Pantauan BATAKPOS di Jambi, perayaan natal yang sudah terlaksana seperti Natal Naposo Huria Kristen Batak Protestan (N-HKBP) Kotabaru Jambi pada Jumat malam. Kemudian perayaan Natal Anak Sekolah Minggu PGIW Jambi di Abadi Hotel, Jumat sore.

Renungan Natal Komisi Anak Sekolah Minggu PGW Jambi dibawakan Pendeta Gereka Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Jambi, Pdt Jhon Ricky R Purba STh.

Sementara perayaan Natal Sekolah Minggu GKPS Resort Jambi, Sabtu (10/12) di GKPS Kotabaru Jambi juga tampak meriah. Pesan Natal disampaikan Pdt Jhon Ricky R Purba STh.

Liturgi Anak Sekolah Minggu GKPS Resort Jambi, Sabtu (10/12/11).


Pdt Jhon Ricky R Purba STh meminta agar anak sekolah minggu bisa menanamkan kasih serta kesetiakawanan serta mau saling berbagi kepeda sesama. Kepada orang tua juga diharapkan agar menanamkan iman Kristiani kepada anak di keluarga secara mendalam.

Gereja juga diminta agar lebih fokus dan peduli terhadap pembinaan iman anak serta segala sarana dan prasarana lingkungan di sekolah minggu. Pembinaan iman anak oleh guru-guru sekolah minggu juga harus didukung penuh oleh pengurus gereja dan Majelis Gereja.

Perayaan natal SM GKPS Resort Jambi menampilkan liturgy, pujian, drama singkat Kelahiran Yesus Kristus serta berbagi bingkisan Natal dari pengurus SM GKPS Jambi. Perayaan Natal tersebut berjalan dengan sukacita.

Selanjutnya perayaan Natal Komisi Wanita PGIW Jambi yang dihadiri ratusan jemaat dari 18 dedominasi lingkungan PGIW Jambi berjalan penuh keragaman yang bermakna. Perayaan Natal yang dilaksnakan di Gereja HKBP Kotabaru Jambi, Sabtu (10/12) petang berjalan sukses.

Perayaan Natal Komisi Wanita PGIW Jambi juga menampilkan pujian dari Koor HKBP Kotabaru, BGI Kotabaru, GKPJ, GSJA, BNKP, ONKP, GPPS, HKI, GMI, dan GKPI.

Pujian dengan berbagai ragam pujian bahasa sangat terasa pada perayaan natal tersebut. Selain liturgi, lagu-lagu pujian juga membawa suasana Oikumene gereja yang ada di Kota Jambi.

Ketua PGIW Jambi, Pdt David F Sibuea MTh pada kata sambutannya mengatakan, perayaan Natal Komisi Wanita PGIW Jambi merupakan nuansa konteks budaya Indonesia yang harus diabadikan oleh gereja.

Kekayaan budaya harus dijaga oleh gereja sebagai dinamika budaya Indonesia dalam mewujudkan keharmonisan umat beragama di Jambi. Kebersamaan wanita PGIW Jambi harus menjadi bagian wajah gereja yang juga sebagai terang Kristus. RUK
Tortor "Tolu Sahundulan Lima Saodoran" Simalungun oleh PGKPS Mendalo (UNJA) pada PERAYAAN NATAL PGKPS JAMBI MINGGU 11 DES 2011 MALAM. div class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

Tidak ada komentar: