Minggu, 18 Desember 2011

Polda Jambi Turunkan 776 Personil Amankan Natal di Jambi

Jambi, Batak Pos

Jajaran Kepolisian Resor (Polda) Jambi akan menurunkan sebanyak 776 personel polisi guna pengamanan perayaan Natal dan pergantian malam tahun baru di Jambi. Satuan pengamananan Natal dan Tahun baru diberikan sandi operasi “Lilin Siginjai”.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, Selasa (13/12) mengatakan, operasi “Lilin Siginjai” itu dimulai pada 24 Desember 2011 hingga 2 Januari 2011. Polda Jambi menurunkan 310 personel, dan 466 personil sisanya dari Polresta hingga Polres yang ada di masing-masing kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi.

“Sasaran pelaksanaan operasi lilin yang digelar hampir di seluruh tanah air ini adalah pengamanan pelaksanaan perayaan malam Natal 24 dan Natal 25 Desember 2011. Kemudian juga pada saat perggantian tahun baru,”katanya.

Seluruh personil yang disiagakan tersebut secara resmi baru akan menjalankan tugasnya setelah dilakukannya gelar pasukan Operasi Lilin Singinjai Jumat 24 Dersember 2011 mendatang di lapangan Mapolresta Jambi yang dipimpin langsung Kapolda Jambi.

Polda Jambi dalam pelaksanaan operasi lilin tersebut juga melibatkan berbagai pihak mulai dari anggota TNI, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan pihak terkait lainnya.

Disebutkan, tempat dan sasaran pengamanan pihak kepolisian selama operasi lilin digelar adalah diutamakan tempat peribadahan seperti gereja dan lainnya yang ada di Jambi. Kemudian tempat dan pusat keramaian pada saat pergantian tahun baru.

Sementara perayaan Natal oleh gereja-gereja di Kota Jambi belum mendapat penjagaan dari kepolisian. Perayaan Natal komunitas gereja, lembaga-lembaga serta perkumpulan marga-marga kini sudah ramie namun tidak mendapat pengamanan kepolisian. RUK

Tidak ada komentar: