Rabu, 07 Desember 2011

Pengusaha Dihimbau Bantu Program Bedah Rumah Keluarga Miskin


Jambi, Batak Pos

Gubernur Jambi H.Hasan Basri Agus (HBA) menghimbau pengusaha di Provinsi Jambi untuk memberikan sebagian dari keuntungan usahanya dalam program bedah rumah yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jambi. Dirinya juga meminta agar pengusaha untuk saling membantu, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Hal itu dikemukakan HBA kepada wartawan usai meninjau rumah yang sudah dibedah, di Jambi Timur, Selasa (6/11) sore. Pada kesempatan itu, gubernur meninjau lima rumah yang sudah dibedah dari program bedah rumah Pemerintah Provinsi Jambi, di Kampung Melati, Jalan Rasuna Said RT 02 RW 01, Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Kelima rumah yang telah dibedah yang ditinjau gubernur adalah rumah milik Wagiyem (Ibu), Supadi, Samsul, Tarmizi Mul dan Yoga. HBA menyatakan bahwa bedah rumah yang ditinjau tersebut merupakan bantuan dari Rudi Lindra, salah seorang masyarakat Jambi yang kondisi ekonominya "mampu" dan mau membantu masyarakat lain yang kondisi ekonominya "tidak mampu" atau miskin.

Disebutkan, Rudi Lindra memberikan bantuan dengan cara membedah 14 unit rumah di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Diungkapkan oleh gubernur, bantuan dalam bentuk bedah rumah ini sesuai dengan hasil pertemuannya dengan para pengusaha dan masyarakat yang ekonominya "mampu" beberapa bulan lalu, untuk membantu masyarakat sangat miskin di Jambi.

Dikatakan, banyak pengusaha sukses di Provinsi Jambi yang selama ini belum berbuat untuk masyarakat Provinsi Jambi. HBA berharap para pengusaha itu bisa berbuat demi kemajuan masyarakat Provinsi Jambi. RUK

Tidak ada komentar: