Rabu, 21 Desember 2011

Natal Seksi Bapa-Wanita GKPS Jambi Dimeriahkan Sayembara Paduan Suara

Bingkisan Natal : Sejumlah Inang Naomi (Janda) mendapatkan bingkisan Natal dari Panitia Perayaan Natal Bersama Seksi Bapa-Wanita GKPS Jambi, Sabtu (17/12). Bingkisan itu sebagai tanda kasih atas kesetiaan para Janda yang tegar dalam menghadapi hidup tanpa suami serta tetap rajin bersekutu di gereja. Foto batakpos/rosenman manihuruk.


PS GKPS Tanah Kanaan Juara I

Juara II PS Sektor Korintus

Juara III PS Sektor Efesus

Juara Harapan I PS Sektor Filipi. Foto-foto Rosenman Manihuruk



Jambi, Batak Pos


Perayaan Natal bersama Seksi Bapa dan Wanita Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi dimeriahkan sayembara paduan suara (koor) di GKPS Kotabaru Jambi, Sabtu (17/12) malam. Sayembara itu diikuti empat kontingen yang terdiri dari Sektor Korintus, Sektor Filipi, Sektor Efesus dan GKPS Persiapan Tanah Kanaan Jambi.

Perayaan natal bersama Seksi Bapa-Wanita GKPS Jambi itu mengambil Tema “Kita Adalah
Saksi Kristus” ( Kisah Para Rasul 1:8) dengan Subtema “Melalui Perayaan Natal Bersama Seksi
Bapa-Wanita GKPS Jambi, Perlengkapilah Jemaat Agar Dewasa Dalam Menjalankan Panggilan
Pelayanan Tuhan”.

Perayaan natal tersebut dihadiri sekitar 350 jemaat GKPS se Resort Jambi. Pesan kotbah natal yang disampaikan Pendeta GKPS Resort Jambi, Pdt Jhon Ricky R Purba STh mengajak agar kaum bapa dan wanita GKPS agar benar-benar menerima “Malam Kudus” sebagai perenungan hidup tentang lahirnya Juru Selamat dalam jiwa dan kehidupan.

Perayaan Natal juga bukan hanya sebagai rutinitas belaka, namun natal sebagai moment introveksi diri terhadap perbuatan dan perilaku untuk lebih baru lagi pada hari mendatang. Perayaan Natal merupakan penjiwaan kelahiran Juru Selamat dalam sanubari agar hidup kudus sebagai anak-anak Tuhan.

Perayaan Natal bersama Seksi Bapa dan Wanita GKPS Jambi juga diselingi pujian vocal group, paduan suara dari anak sekolah minggu, pemuda dan seksi bapa-wanita. Kemudian panitia juga mengadakan doorprize sebagai hikmatnya natal.

Pada kesempatan itu juga diberikan bingkisan natal kepada para Janda (Inang Naomi) sebagai penguasan serta motivasi para Inang Naomi agar tetap tegar dan setia dalam mengikut Yesus Kristus hingga akhir hayat.

Sementara para juara pada sayembara paduan suara itu yakni Juara I GKPS Persiapan Tanah Kanaan Jambi, Juara II Sektor Korintus, Juara III Sektor Efesus dan Juara Harapan I Sektor Filipi. Perayaan Natal ditutup dengan doa oleh Vikaris Pdt Melly S br Purba STh.

Sementara perayaan Natal Kumpulan Marga Girsang, Boru, Panagolan se Kota Jambi juga berlangsung hikmat yang bertempat di GKPS Kotabaru Jambi, Jumat (16/12) malam. Pesan Natal disampaikan oleh Vikaris Pdt Melly S br Purba STh dengan ini pesannya, agar perayaan Natal Kumpulan marga dijadikan sebagai momentum kepedulian terhadap sesama.

Sementara perayaan Natal Kumpulan Marga Purba Pakpak, Boru, Panagolan se Kota Jambi dilaksanakan di GKPS Kotabaru Jambi, Minggu (18/12). Perayaan natal dihadiri kurang lebih 400 jiwa anggota kumpulan marga tersebut. Kotbah natal dibawakan oleh Pendeta GKPS Resort Jambi, Pdt Jhon Ricky R Purba STh.RUK

Foto 1.

Juara I . Paduan Suara Kontingen GKPS Persiapan Tanah Kanaan Jambi tampil sebagai juara satu pada Perayaan Natal Bersama Seksi Bapa-Wanita GKPS Jambi, Sabtu (17/12). Foto batakpos/rosenman manihuruk

Tidak ada komentar: