Senin, 22 Agustus 2011

Gubernur musnahkan barang bukti hasil OPS Pekat Siginjai


JAMBI

Gubernur Jambi, Drs. H. Hasan Basri Agus, MM, Senin (22/8) memusnahkan secara simbolis barang bukti hasil Operasi Pekat Siginjai Pertama tahun 2011, Polisi Daerah (Polda) Jambi, yang terdiri dari minuman keras, tuak dan petasan, yang laksanakan di lapangan Poltabes Jambi.

Pada kesempatan ini Kepala Kepolian Daerah (Kapolda) Jambi Brigjen Pol Bambang Suparsono, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Polda Jambi beserta seluruh Satuan Wilayah jajaran dan perkuatannya telah melakukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan, dengan sandi “Pekat I Siginjai 2011”, yang dilaksanakan selama 30 hari, mulai tanggal 21 Juli sampai dengan 19 Agustus 2011.

Hal itu dilakukan dalam rangka pemberantaskan segala bentuk tindak pidana, baik terorisme pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, petasan, perjudian, minuman keras, kenaikan harga sembako, kecelakan dan pelanggaran lalu lintas serta keamanan dan ketertiban.

Kemudian kelancaran lalu lintas dalam langka menciptakan kondisi menghadapi bulan suci Romadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1432 H/2011 M, dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum, yang didukung fungsi Oeprasional Kepolisian guna menciptakan dan memelihara situasi Kantipmas yang kondusif di seluruh Wilayah Polda Jambi.

Adapun sasaran Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan “Pekat I Siginjai 2011”, meliputi ; Pertama, sasaran pelaku, orang atau kelompok tertentu yang terlibat sebagai pelaku maupun yang membekingi perjudian, minuman keras.

Kemudian kegiatan portitusi, premanisme, penyalahgunaan senjata api, dan bahan peledak serta ketertiban umum linnya. Kedua, sasarannya lokasi dan tempat, yaitu tempat-tempat atau tempat terjadinya kejahatan, penyakit masyarakat yang dapat mengganggu kantibmas atau kriminalitas lainnya, serta tempat atau lokasi yang diduga sebai tempat pertemuan para pelaku kejahatan penyakit masyarakat.

Pada Operasi “Pekat I Siginjai 2011” diperoleh hasil ; Polda Jambi dan jajaran berhasil 207 kasus denang256 orang tersangka, yang terdiri dari kasus-kasus petasan dan minuman keras, dan behasil disita barang bukti petasan sebanyak 878.491 butir, dan minuman keras dari berbagai merek sebanyak 7.495 botol serta 1.464 liter tuak.

Dijelaskan Kapoda, bahwa barang bukti yang dimusnakan di Polresta Jambi ini merupakan barang bukti yang berhasil disita dari Operasi “Pekat I Siginjai 2011” untuk Satgas Polda Jambi dan Polresta Jambi, dengan jumlah barang bukti petasan sebanyak 847.135 butir dan minuman keras sebanyak 863 botol, serta 170 liter tuak.

Kegiatan pemusnahan barang bukti petasand an minuman keras hasil operasi “Pekat I Siginjau 2011” untuk satga Polres dan Satwil lainnya juga dilaksanakan secara serentak pemusnahannya hari ini dilakukan di masing-masing wilayah.

Diakhir sambutannya Kapolda Jambi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Jambi, kepada seluruh lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh pemuda yang telah membantu dan mendukung kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Polri, khususunya Operasi “Pekat I Siginjai 2011”, juga kepada seluruh personil dan jajaran yang telah dengan sungguh-sungguh telah melaksanakan tugas dengan baik, guna menciptakan wilayah Polda Jambi yang aman dan kondusif, terutama dalam mengahdapi Bulan Suci Romadhan dan hari Raya Idul Fitri 1432 H/2011 M. ruk

Tidak ada komentar: