Kamis, 16 Juni 2011

Jambi Berencana Buka SMK Pertanian

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus, MM untuk mengembangkan Sekolah Menengah Kejuaran (SMK) bidang pertanian di Provinsi Jambi. SMK Agro Merangin yang baru berdiri di Kecamatan Jangkat merupakan pionir sekolah SMK bidang pertanian.

Hasan Basri Agus mengatakan, dalam menghadapi persaingan di era globalisasi dan upaya menciptakan tenaga kerja yang siap pakai, maka kedepan akan mendorong pembangunan SMK bidang pertanian di Provinsi Jambi.

“Kita akan mengurangi pembangunan SMA (SMU), dengan perbandingan 70:30, dan diawal-awal ini dimulai dengan perbandingan 60:40. Sehubungan dengan itu maka saya sangat senang dan akan terus mendorong sepenuhnya berdirinya SMK Agro Merangin di Kabupaten Jangkat ini,”katanya.

Gubernur Jambi juga memotifasi para tenaga pengajar dan siswa yang ada di sekolah ini agar bangga dengan sekolah yang baru didirikan ini. “Pemerintah Provinsi Jambi bersama dewan akan terus berupaya mengembangkan sekolah-sekolah kejuruan guna menciptakan lapangan kerja yang siap pakai,”katanya.

SMK Agro Merangin yang terletak di jalan Depati Muncak No.3 Desa Muara Manderas dirintis oleh Yayasan Merangin, saat ini baru memasuki tahun kedua, dan memiliki 69 orang siswa, kelas satu dan kelas dua, yang dikelola oleh Sembilan tenaga pengajar dan administrasi, dipimpin oleh Kepala sekolahnya Firdaus Sofyan. ruk

Tidak ada komentar: