Selasa, 26 April 2011

Pelaksanaan UN SMP di Jambi Berjalan Lancar

Hari Pertama

Jambi, BATAKPOS

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari pertama tingkat SMP sederajat, Senin (25/4) berjalan lancer dan tertib. Sebanyak 49.403 siswa di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi melaksanakan UN di 82 sekolah yang tersebar di seluruh kabupaten/kota. Sementara di Kota Jambi terdapat 9480 siswa setingkat SMP/sederajat sebagai peserta UN.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Kota Jambi, Sukarman, Senin (25/4) mengatakan, peserta UN di Kota Jambi antara lain SMP negeri 5571 siswa, SMP swasta 2153 siswa, MTS negeri 834 siswa dan MTS swasta 902 siswa.

Pelaksanaan UN hari pertama bidang studi Bahasa Indonesia dan UN SMP dilaksanakan selama 4 hari. UN tingkat SMP juga akan diawasi oleh pengawas silang dari tiap sekolah di Kota Jambi. Kemudian juga ada pengawas dari perguruan tinggi.

Soal UN terdiri dari 5 variasi soal, sehingga terjadinya kebocoran soal kemungkinannya sangat kecil sekali. Diharapkannya kepada siswa untuk tak mempercayai bila ada pihak yang memberikan kunci jawaban. Karena bila mempercayai kunci soal, siswa bisa gagal dalam UN. ruk

Tidak ada komentar: