Senin, 28 Maret 2011

Pencairan Dana BOS di Kabupaten/Kota Lamban

Jambi, BATAKPOS

Pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di sejumlah kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi hingga kini masih lamban. Pihak terkait juga diminta agar segera mencairkan dana BOS tersebut karena sangat mendesak untuk kegiatan belajar mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, H Idham Khalid, Kamis (24/3) mengatakan, dirinya telah mengingatkan kepala dinas pendidikan kabupaten kota agar segera mencairkan dana BOS.

“Kita sudah buatkan surat peringatan yang akan dilayangkan ke dinas pendidikan kabupaten/kota, terkait belum juga menyelesaikan pencairan dana BOS. Jangan ada oknum yang merusak dunia pendidikan di Provinsi Jambi,”katanya.

Disebutkan, saat ini untuk Provinsi Jambi baru lima kabupaten dan kota yang telah mencairkan dana BOS tersebut. Sedangkan kabupaten/kota lainnya sudah ditegur.

Dinas pindidikan yang telah mencairkan dana BOS yakni Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, Muaro Jambi, Kabupaten Bungo, dan Kabupaten Kerinci. Sedangkan kabupaten yang belum adalah Kabupaten Tanjabtim, Tanjabbar, Tebo, Sarolangun, Merangin, dan Sungaipenuh.

“Dana BOS ini kan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar sekolah, bila belum dicairkan maka akan mengganggu kegiatan ini, apalagi dalam beberapa hari akan dilakukan ujian akhir nasional,”katanya.

Bagi Diknas Kabupaten/Kota yang belum mencairkan dana BOS, Diknas diberi waktu paling lambat hingga 25 Maret ini. ruk

Tidak ada komentar: