Senin, 28 Maret 2011

50 Kecamatan Lolos Verivikasi Program Satu Miliyar Satu Kecamatan

Jambi, BATAKPOS

Sebanyak 50 kecamatan yang mendapatkan penerima program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake) telah lolos verifikasi data akhirnya. Kini tengah menunggu surat keputusan Gubernur Jambi terkait hasil verifikasi guna peluncuran program tersebut.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi, Ir Ahmad Fauzie Ansori, Rabu (23/3) menyebutkan, saat ini sedang disiapkan surat keputusan gubernur terkait verifikasi tersebut.

Disebutkan, pihaknya sudah menerima data dari lima puluh kecamatan yang mendapatkan program Samisake dalam APBD murni Provinsi Jambi tahun 2011 ini. Setelah mendapat keputusan gubernur, tahap selanjutnya, semua program yang telah dikumpulkan dari setiap instansi tadi dikembalikan lagi kepada SKPD terkait.

Samisake akan mulai berjalan pada minggu ketiga di bulan April. Samisake kini pilot project atau proyek percontohan. Tim survei samisake, pemerintah sedang membuat persiapan. Rencananya, dalam Anggaran Belanja Perubahan tahun 2011 ini, pemerintah akan memasukan anggaran pengadaan tim survei yang bersifat kontrak.

Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jambi, Luhut Silaban mengatakan, sesuai dengan kesepatakan awal pemerintah dengan DPRD, bahwa Samisake dilakukan hanya pada lima puluh kecamatan sebagai proyek percontohan.

“Samisake harus dilakukan dengan sebaiknya supaya ada dampaknya bagi perekonomian masyarakat. Kita akan selalu memantau dan mengevaluasi pelaksanaan Samisake ini. Jika terbukti gagal dalam pelaksanaan, bukan tidak mungkin program dewan akan meinjau kembali program Samisake,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: