Minggu, 26 Desember 2010

Program Samisake Jadi Proyek Percontohan 2011

Jambi, BATAKPOS

Program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi Satu Milyar Satu Kecamatan (Samisake) Kabupaten/kota se Provinsi Jambi merupakan proyek percontohan guna mewujudkan Jambi Emas 2015. Delapan proyek Samisake tersebut telah diluncurkan.

Gubernur Jambi Drs.Hasan Basri Agus,MM di Jambi, Selasa (21/12) mengatakan, program Samisake dilaksanakan pemerintah sebagai upaya untuk memulihkan ekonomi dalam kerangka mewujudkan langkah strategis untuk menuju Jambi EMAS 2015 dan upaya ini membutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat, dunia usaha serta seluruh stakeholder pembangunan.

“Sosialisasi Samisake dilakukan untuk meningkatkan partisapasi masyarakat dalam pembangunan. Besar harapan saya, dalam sosialisasi ini muncul berbagai inovasi,ide, serta masukan untuk mewujudkan Jambi Emas 2015 melalui program Samisake,”katanya.

Sementara itu Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, M.Taufik,RH,SE menyebutkan, sosialisasi Samisake merupakan upaya untuk menyamakan pemahaman seluruh komponen Humas yang menjadi penyebarluas informasi dari pemerintah dalam menyampaikan program pembangunan kepada masyarakat.

“Sebagai salah satu ujung tombak pemerintah dalam menyebarluaskan informasi dan kebijakan pemerintah daerah kepada masyarakat, seluruh rekan humas dari Kabupaten/kota untuk bersama belajar dan mendalami serta menyamakan persepsi tentang apa itu program Samisake,”katanya.

Kepala UPTB Dr.Idham Khalid menyampaikan bahwa program Samisake ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melihat prioritas pembangunan. ruk

Tidak ada komentar: