Minggu, 26 Desember 2010

KPU Tanjabtim Tetapkan Tiga Pasangan Calon

Pemilukada Bupati Tanjabtim

Jambi, BATAKPOS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Jambi menetapkan tiga pasangan calon pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Februari 2011 mendatang. Tiga pasang kandidat tersebut yaitu M Juber-Isroni, Zumi Zola-Ambo Tang dan Saipuddin-Kaharuddin.

Penetapan ketiga pasang kandidat ini diambil setelah KPU menyatakan bahwa ketiga pasangan dinilai telah memenuhi persyaratan untuk ditetapkan secara resmi sebagai pasangan calon.

Ketua KPU Tanjabtim, Mustaqim, di Jambi, Rabu (22/12) mengatakan, dijadwalkan Kamis (23/12) ketiga pasangan bakal mengambil nomor urut kandidat. Dalam pengambilan nomor urut tersebut, semua pasangan diharuskan hadir untuk mengambil langsung nomor undian.

Pengambilan nomornya dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Tanjabtim. Humas Tim pemenangan Juber-Isroni (Jerni), Arafik, mengatakan bahwa dalam pengambilan nomor nanti dari tim pemenangan Jerni akan mengerahkan massa, baik itu yang berasal dari partai koalisi maupun massa simpatisan yang hadir dengan sukarela.

Apif Firmansyah yang merupakan Humas pasangan Zumi Zola-Ambo Tang, menjelaskan bahwa sejauh ini tim pemenangan Zumi- Ambo Tang pada saat pengambilan nomor akan mengerahkan lebih kurang delapan puluh orang untuk mendampingi pasangan calon.

DPT Bertambah 773 Pemilih

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) diperkirakan bakal bertambah sekira 773 mata pilih. Ini diketahui dari hasil rapat rencana penetapan jumlah DPT yang digelar KPU Tanjabtim dengan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Dari rapat antara KPU dengan seluruh PPK, diketahui jumlah perencanaan DPT sebanyak 155.405 mata pilih dan akan diplenokan Kamis 23 Desember.

Jumlah DPS hanya berjumlah 153.413 mata pilih. Bahkan dari 11 kecamatan yang ada, tujuh kecamatan di antaranya mengalami penurunan jumlah mata pilih dibandingkan pada Pemilukada Gubernur Juni 2010 lalu.

Hasil rapat perencanaan penetapan jumlah DPT, Kecamatan Muarasabak Timur yakni sebanyak 24.356 mata pilih, Mendahara sebanyak 19.290, Nipah Panjang 18.836, dan Kecamatan Rantau Rasau sebanyak 16.928 mata pilih.

Kemudian Kecamatan Geragai dengan 15.119 mata pilih, Muarasabak Barat 11.779, Dendang 11.205, Kuala Jambi 10.482, Mendahara Ulu 10.260 dan Kecamatan Sadu 9.636 mata pilih. ruk

Tidak ada komentar: