Selasa, 02 November 2010

Wagub Jambi Minta PNS Jangan “Korupsi” Waktu

Jambi, BATAKPOS

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum meminta jajaran Pegawai Negeri Sipil (PN) agar jangan melakukan korupsi waktu. Dirinya juga meminta agar PNS untuk menjalankan Gerakan Disiplin Nasional (GDN).

Fachrori Umar mengingatkan itu saat melakukan inspeksi mendadak (sidak), dan bertindak sebagai pembina upacara hari Senin di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, Senin (1/11).

Menurutnya, Wakil Gubernur mempunyai tugas pembinaan dan pengawasan, sehubungan dengan itu maka sejak dilantik kurang lebih tiga bulan, terus berupaya melaksanakan pengawasan dan pembinaan kepada PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi.

“Seperti yang saya lakukan pagi ini, dan ini bukan mencari-cari kesalahan, tetapi dalam upaya melakukan pembinaan disamping untuk mendapatkan masukan untuk kelancaran pelaksanaan tugas. Jangan ada PNS yang korupsi waktu,”katanya.

Disebutkan, dalam birokrasi ada yang dinamakan GDN, ada tiga B, atau tiga budaya yang harus dilaksanakan PNS, adapun tiga budaya tersebut adalah budaya tertib, budaya bersih dan budaya kerja.

Wagub Jambi mengajak PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, khususnya di Badan Perpustakaan Daerah Provinsi Jambi untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing dengan melaksanakan GDN. ruk

Tidak ada komentar: