Selasa, 23 November 2010

Masyarakat Batak di Jambi Kekurangan Tempat Gedung Pesta

Jambi, BATAKPOS

Masyarakat Batak di Jambi kini masih kesulitan untuk mendapatkan gedung pesta yang bisa digunakan untuk acara Adat Batak. Sulitnya mendapatkan gedung karena acara atau pesta Adat Batak di Jambi kian banyak, khususnya perkawinan dan Pesta adapt Batak lainnya.

Gedung pesta yang sering digunakan masyarakat Batak di Jambi baru ada tiga yakni Gedung Budi Mulia Mayang Jambi, Sopu Godang HKBP Kotabaru Jambi dan Gedung Carles Simanjuntak Paal V Kotabaru Jambi.

Staf pengelola Sopo Godang HKBP Jambi, St br Siahaan kepada BATAKPOS, Jumat (19/11) mengatakan, jadwal pemakaian Sopo Godang HKBP hingga Maret 2011 sudah mulai padat. Bahkan jadwal pemakaian Nopember-Desember 2010 sudah penuh.

Disebutkan, sudah selayaknya pengusaha orang Batak di Jambi berinvestasi dibidang gedung pertemuan khusus masyarakat Batak ini, Karena jumlah masyarakat Batak dan pesta adapt kian hari kian meningkat.

Sementara itu Sy R Tondang mengatakan, kini untuk mencari gedung pertemuan untuk masyarakat Batak sudah mulai sulit. Untuk acara Pesta Bona Taon marga kini sudah mulai mencari tempat, bahkan antrian tanggal pemakaian sudah berderet. ruk

Tidak ada komentar: