Selasa, 23 November 2010

50 Kecamatan Jadi Percontohan Penerimaan Rp 1 Miliar

Jambi, BATAKPOS


Sebanyak 50 kecamatan di Provinsi Jambi menjadi pilot project (percontohan) dalam Program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake). Tujuh fraksi DPRD Provinsi Jambi menyepakati program tersebut.

Dana sebanyak Rp 50 miliar dialokasikan untuk kecamatan yang menjadi pilot project tersebut. Jumlah tersebut berubah dari jumlah semula Rp 104,241 miliar setelah dilakukan pembahasan anggaran.

“5o kecamatan ini jadi pilot project dulu. Nanti kita uji coba dahulu di 50 kecamatan di kota kabupaten se Provinsi Jambi. Sementara setiap kabupaten akan mendapat jatah lima kecamatan. Namun kecamatan mana saja yang akan masuk list, masih dalam uji kelayakan. Dana juga ada untuk penelitian di kecamatan,”kata Gubernur Hasan Basri Agus (HBA), Senin (22/11).

Disebutkan, program ini dilakukan uji cobda dan penelitian terlebih dahulu supaya untuk ke depannya tidak memberikan masalah. Setelah ada pilot project tahun depan akan dipakaikan secara penuh.

Sebelumnya, Program Samisake direncanakan untuk 131 kecamatan, dan anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 104 miliar lebih. Namun setelah dilakukan pembahasan anggaran maka disepakati program mengambil sampel 50 kecamatan, sementara dana yang dianggarkan Rp 50 miliar. ruk

Tidak ada komentar: