Senin, 09 Agustus 2010

Gubernur Minta SKDP Jangan Tergiur Makelar Jabatan

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Drs Hasan Basri Agus (HBA) setelah resmi dilantik menjadi Gubernur Jambi, memulai tugas pertamanya dengan menggelar rapat tertutup di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Rabu (4/8). HBA memanggil seluruh Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) se Provinsi Jambi. Dirinya juga meminta SKPD untuk tidak percaya terhadap makelar jabatan.

HBA juga meminta seluruh SKPD untuk bekerja secara professional dan bukan laporan Asal Bapak Senang (ABS). Rapat yang dimulai pukul 10.00 WIB itu juga banyak membicarakan kinerja SKPD tepat waktu serta mampu mempergunakan anggaran seefisian mungkin.

“Saya meminta seluruh SKPD dan kepala dinas untuk bekerja professional dibidang masing-masing. Saya juga meminta agar tidak percaya terhadap oknum-oknum (makelar) yang menjanjikan jabatan. Guna melakukan roda pembangunan diperlukan staf yang professional dan kredibel dalam bekerja,”katanya.

Secara terpisah, Presedium LSM Gerakan Anti Korupsi (Garansi) Provinsi Jambi, Nasroel Yasir mengatakan, kini ada oknum yang mengaku sebagai keluarga, tim sukses atau dekat dengan keluarga gubernur dan wakil gubernur untuk menawarkan jabatan strategis.

"Mereka mengaku bisa bisa menjadikan PNS sebagai pejabat eselon II, III dan IV. Biasanya oknum makelar jabatan mendatangi calon korban baik langsung maupun tidak langsung. Saya diingatkan kepada masyarakat khususnya pegawai negeri sipil (PNS) atau pejabat untuk berhati-hati terhadap oknum seperti itu,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: