Jumat, 30 April 2010

Istri Gubernur Jambi Berikan Penghiburan Kepada Keluarga

Siswa Bunuh Diri

Jambi, BATAKPOS

Istri Gubernur Jambi Ny Ratu Munawwaroh Zulkifli dan rombongan dari Pemerintah Provinsi Jambi Kamis (29/4) mengunjungi orangtua dan keluarga Wahyuningsih-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N) 3 Muaro Jambi yang meninggal bunuh diri (makan pupuk urea) karena tidak lulus dalam Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2009/2010-pada Senin lalu.

Tiba di rumah orangtua Wahyuningsih di RT 04, Dusun Sungai Melayu, Desa Muara Jambi, Kecamatan Muaro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, kedatangan Ratu dan rombongan diterima dengan baik oleh orangtua, keluarga dan kerabat, serta para tetangga Wahyuningsih (panggilan sehari-hari Ningsih).

Ayah Ningsih, Zulfikar, dan ibunya, Siti kelihatan sangat sedih atas meninggalnya Ningsih, putri mereka satu-satunya (anak kedua dari tiga orang bersaudara).

Ratu menyampaikan rasa duka kepada kedua orangtua, nenek (Nyai) dan keluarga Ningsih dan berharap agar orangtua dan keluarga Ningsih tabah menghadapi kenyataan ini. Ratu menyatakan bahwa Ningsih telah berpulang kepada Allah SWT, Sang Khalik. “Anak merupakan titipan Illahi, pemiliknya adalah Allah, Ningsih telah kembali kepada Sang Pemiliknya”, ungkap Ratu.

Ratu juga menyampaikan rasa belasungkawa dari Gubernur Jambi, H. Zulkifli Nurdin dan mengatakan bahwa beliau tidak bisa ikut datang bersama karena lagi dinas kerja di Jakarta.

Pada kesempatan itu, Ratu juga memberikan bantuan berupa uang kepada orangtua Ningsih. Ratu yang juga sebagai anggota DPR RI Komisi VIII mengemukakan bahwa ia akan mencoba mendiskusikan permasalahan ini dengan anggota Dewan di Komisi X, komisi yang membidangi pendidikan, dengan tujuan dan harapan untuk mendapatkan solusi terhadap permasalahan dimaksud.

Disebutkan, pihaknya berharap adanya bimbingan dan konseling untuk mengantisipasi agar jangan sampai terulang lagi kasus seperti yang terjadi pada Ningsih. Jadi, sebelum pengumuman kelulusan UN, sudah diadakan bimbingan dan konseling kepada seluruh siswa/i yang mengikuti UN.

”Usulan itu memang sangat positif, dengan tujuan agar semua siswa/i yang mengikuti UN siap secara mental menghadapi pengumuman kelulusan UN. Apalagi, ada kesempatan untuk mengikuti ujian ulang atau ujian susulan. Artinya ada kesempatan untuk memperbaiki nilai yang tidak memenuhi standar minimal,”katanya.

Ningsih merupakan siswi SMK N 3 (Pertanian) Muaro Jambi. Dia satu-satunya yang tidak lulus dari 22 orang kelas 3 tahun ajaran 2009/2010 sekolah kejuruan tersebut, dengan Matematika sebagai mata pelajaran yang tidak lulus dengan nilai 3,75, sedangkan mata pelajaran lainnya lulus, bahkan untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia-menurut keluarga Ningsih-dia mendapat nilai tertinggi di kelasnya.

Saat Ratu bincang-bincang dengan orangtua, keluarga, dan tetangga Ningsih, pihak keluarga dan tetangga mengatakan bahwa dalam kesehariannya, Ningsih, kelahiran tahun 1990 ini, merupakan anak yang baik, rajin, tidak banyak ulah, dan tergolong anak rumahan.

“Semoga kisah yang dialami Ningsih ini tidak akan terulang lagi pada siapa pun di Provinsi Jambi dan di Negara kita serta tidak ada lagi Ningsih-Ningsih lain di Indonesia ini,”ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut istri bupati Muaro Jambi, Sulianti Burhanuddin Mahir, istri walikota Jambi, serta camat Muaro Sebo, Ade Febriandi.ruk

1 komentar:

Ny. SISKA WIBOWO mengatakan...

Halo semuanya, Nama saya Siska wibobo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur