Kamis, 25 Maret 2010

Dua Pasangan Cagub Tes Kesehatan

Jambi, BATAKPOS

Dua pasangan calon Gubernur Jambi Periode 2010-2015 Pilkada 19 Juni 2010 yakni Hasan Basri Agus (HBA) -Fachrori Umar dan dan Zulfikar Achmad (ZA) – Ami Taher, mejalani general medical check up di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher, Jambi, Rabu (24/3).

Pasangan HBA – Fahrori tiba di Rumah Sakit tepat pukul 08.30 WIB, atau terlambat 30 menit dari jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jambi. Setengah jam kemudian, pasangan ZA – Ami menyusul tiba di rumah sakit yang sama.

Menurut Dirut Pemenangan HBA – Fahrori, Asnawi Nasution, pemeriksaan tidak dilakukan secara umum, namun keseluruhan, karena sudah ditetapkan oleh KPUD Jambi.

Disebutkan, pemeriksaan diperkirakan akan berlangsung lama, karena aspek pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari fisik luar sampai ke dalam. Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Direktur Rumah Sakit Dr. H. Ali Imron, dan diawasi oleh Panwaslu Provinsi Jambi.

Daftar ke KPU Jambi

Sementara itu asangan cagub lainnya yakni Safrial M Siregar-Agus Setyonogoro Rabu (24/3) mendaftar ke KPUD Provinsi Jambi. Usai deklarasi, pasangan yang diusung lima partai koalisi PDI-P, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) RepubliKan, Partai Barisan Nasional, dan PKPB ini optimis meraup suara lebih Pilkada Gubernur Jambi 19 Juni 2010 mendatang.

Kemudian pasangan cagub Madjid Muaz- Abdulah Hich juga mendaftarkan diri ke KPUD Provinsi Jambi, Rabu (24/3). Keduanya beserta massa simpatisan menuju KPUD Jambi Jl. A Thalim No 35 Telanaipura Jambi dengan berjalan kaki dari Broni Jambi.

2.219.849 Pemilih

Sementara daftar pemilih sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jambi Periode 2010-2015 yang digelar 19 Juni 2010, mencapai 2.219.849 pemilih.

Anggota KPUD Provinsi Jambi, Kasrianto mengatakan, jumlah pemilih masih memungkinkan untuk bertambah atau sebaliknya bisa juga berkurang. 'Berdasarkan informasi yang diperoleh dari KPU Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi terjadi penambahan jumlah pemilih dibandingkan jumlah pemilih pada Pemilu Presiden yang hanya tercatat 2.198.902. ruk

Tidak ada komentar: