Kamis, 25 Maret 2010

Dua Kabupaten Belum Umumkan DPS Pilgub Jambi

Jambi, BATAKPOS

Dua kabupaten di Provinsi Jambi belum mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jambi, Juni 2010 mendatang. Sementara daerah lain sejak 10 Maret 2010 sudah mengumumkan DPS. Kedua kabupaten yang belum mengumumkan DPS itu yakni Kabupaten Tebo dan Merangin.

Koordinator Pokja Pemutakhiran dan Penyusunan Data Pemilih, Anggota KPUD Provinsi Jambi, Nuraida Firtri Habi, Jumat (19/3) mengatakan, pihaknya medesak KPUD Tebo dan Merangin segera mengumumkan DPS tersebut.

Menurut Nuraida Fitri Habi, berdasarkan laporan yang sudah masuk dari KPUD kabupaten dan kota se Provinsi Jambi belum ada ditemukan kenaikan pemilih yang cukup signifikan, kecuali di Kota Jambi yang mana penambahan jumlah pemilihnya cukup besar yakni mencapi angka 21 ribu mata pilih.

“KPUD Provinsi Jambi belum bisa memastikan total jumlah DPS se-Provinsi Jambi. Kita harus menunggu dulu laporan dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi, baru kita umumkan DPS kemudian daftar Pemilih Tetap (DPT),”katanya. ruk

Tidak ada komentar: