Sabtu, 13 Maret 2010

Ditemukan Raskin Busuk di Bulog Jambi

Jambi, BATAKPOS

Warga Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kelurahan Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi menemukan beras miskin (raskin) yang kondisinya sudah busuk. Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Jambi mendapat tegoran dari Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin terkait pemberian raskin busuk tersebut.

Warga RTM Buluran Kenali sempat melaporkan temuan raskin busuk tersebut kepada Gubernur Jambi, Senin (1/3). Usai mendapat laporan itu, Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin dengan didampingi oleh para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi serta dari dinas instansi terkait melakukan peninjauan kesiapan Raskin untuk Provinsi Jambi.

Peninjauan dilakukan secara langsung ke Bulog Provinsi Jambi. Kepala Divisi Regional (Kadivre) Bulog Provinsi Jambi Djoko Saryono melihat secara langsung proses penyortiran beras yang dilakukan oleh Bulog Provinsi Jambi.

Menurut Zulkifli Nurdin, kesiapan penyaluran beras raskin untuk Provinsi Jambi harus diawasi ketat oleh pihak terkait. “Mudah-mudahan tidak ada lagi ditemukan kendala seperti adanya pemberian beras raskin busuk kepada masyarakat yang berhak menerimanya,”katanya.

Djoko Saryono mengatakan, selama satu tahun kemarin Bulog tidak menemui keluhan dalam hal penyaluran raskin yang disampaikan oleh RTM desa, dan kecamatan di seluruh Provinsi Jambi.

Pada Januari 2010, Bulog telah menyalurkan 2.300 beras jenis yang sama, yang tidak hanya diperuntukkan bagi raskin, tetapi juga untuk bencana alam dan bantuan sosial. Hingga Senin (1/3) Bulog telah mensortir 30 ton raskin. ruk

Tidak ada komentar: