Minggu, 31 Januari 2010

Golkar Hanya Usung Cawagub di Pilgub Jambi Juni 2010


Jambi, Batak Pos

Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Jambi hanya mampu mengusung calon wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gubernur Jambi Juni 2010 mendatang. Usulan itu didukung oleh Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie disela-sela pelantikan pengurus Partai Golkar se-Provinsi Jambi, di RCC Kota Jambi, Jum’at (29/1).

Menurut Golkar Aburizal Bakrie, DPD dan DPP Golkar akan mengusung calon gubernur yakni Hasan Basri Agus (Bupati Sarolangun-Birokrasi). Sementara Golkar hanya mengusulkan kadernya untuk mendampingi Hasan Basri Agus.

“Golkar mendukung HBA sebagai calon Gubernur Jambi. Keputusan tersebut diambil setelah melalui beberapa tahapan. Nama-nama yang masuk dalam bursa cagub disurvey dan hasilnya dibahas dalam tim yang dibentuk pengurus pusat dengan melibatkan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap,”kata Aburizal Bakrie.

Menurutnya, melihat latar belakang HBA yang notabene kader Golkar, maka diputuskan Bupati Sarolangun itu sebagai calon Gubernur Jambi 2010-2015 yang diusung partai Golkar.

Aburizal Bakrie berharap agar HBA dapat mempertimbangkan cawagub dari internal Partai Golkar. Namun kandidat cawagub dari Golkar tersebut hingga kini belum ada.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, H. Zoerman Manaf menambahkan, rapat dengan DPP Golkar di Jakarta, terkait penentuan cagub, jatuh kepada HBA.

Dikatakan, sebelum melakukan sikap, DPD Golkar Jambi telah melakukan berbagai mekanisme partai, mulai dari mengkaji usulan DPD II se Provinsi Jambi saat Musyawarah Daerah dan melakukan survey.

DPD I dan DPD II Golkar se Provinsi Jambi akan berusaha maksimal guna memenangkan HBA pada Pilgub Jambi Juni 2010 mendatang. ruk

Tidak ada komentar: