Minggu, 27 Desember 2009

Perayaan Natal Oikumene Sekolah Minggu Pertama di Jambi Meriah

Pertama Kali di Jambi

Jambi, Batak Pos

Perayaan natal anak Sekolah Minggu (SM) Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Jambi di Gedung Olah Seni (GOS) Kotabaru, Jambi, Sabtu (19/12) berlangsung meriah. Perayaan diisi dengan berbagai kegiatan seperti pujian talenta yang dimiliki anak sekolah minggu se Kota Jambi tersebut.

Sekitar seribuan anak sekolah minggu hadir dengan rela duduk dilantai gedung beralaskan koran dan tikar guna menghadiri perayaan Natal yang kali pertama dilaksanakan di Jambi. Ratusan orang tua juga turut hadir melihat berbagai talenta anak sekolah minggu dalam memuji tuhan dalam menyambut kelahiran “Yesus Kristus Juru Selamat”, Natal.

Paduan Suara : Paduan Suara dari Anak Sekolah Minggu Gereja Kristen Sumatera Bagiaan Selatan (GKSBS) Jambi pada perayaan natal anak Sekolah Minggu (SM) Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Jambi di Gedung Olah Seni (GOS) Kotabaru, Jambi, Sabtu (19/12). Foto batak pos/rosenman manihuruk. Asenk Lee Saragih. (HP 0812 7477587)


Pdt Luisye Panjaitan STh dalam pesan cerita Natalnya mengajak seluruh anak sekolah minggu untuk rajin ke gereja serta mau menumbuhkembangkan Imannya. Pdt Luisye juga mencerikatakan akan makna perayaan Natal. Dirinya meminta para orangtua untuk lebih peduli bagi pertumbuhan iman anak.

“Anak sekolah minggu harus mau belajar untuk mengenal lebih dekat siapa Yesus Kristus. Anak sekolah minggu juga harus mengetahui makna perayaan Natal, tidak sekedar mengenakan baju baru dan asesoris natal lainnya. Perayaan Natal sekolah minggu Oikumene pertama di Jambi ini semoga bisa dilaksanakan setiaptahunnya,”katanya.



Cerita Natal : Pdt Luisye Panjaitan STh tengah membawakan cerita Natal. Walaupun duduk dilantai ribuan anak sekolah minggu tampak antusias mendengarkan cerita natal pada perayaan natal anak Sekolah Minggu (SM) Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Jambi di Gedung Olah Seni (GOS) Kotabaru, Jambi, Sabtu (19/12). ). Foto batak pos/rosenman manihuruk


Perayaan Natal sekolah minggu Oukumene Jambi itu menampilkan Liturgi Anak SM Ragam Bahasa Yohannes 3 : 16, tarian lilin dari Anak SM GMI Sion Jambi, Vokal Group dari Anak SM GKSBS Jambi, Puisi dari GPIB Marturia Jambi, Paduan Suara SM HKBP Kotabaru Jambi, Tarian Anak SM GBKP Jambi, Examble musik dari GKPS Jambi.

Kemudian tarian Anak SM BNKP Jambi, Gerak dan Lagu Anak SM HKBP Kebun Kelapa Jambi, Examble musik dari GMI Maria Jambi. Perayaan natal berjalan dengan damai dan dengan penuh makna. ruk

Tidak ada komentar: