Rabu, 09 Desember 2009

Gubernur Jambi Kampanye Kebakaran Hutan ke Lima Negara

Jambi, Batak Pos

Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin akan melakukan kampanye masalah kebakaran hutan ke lima Negara bersama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Zulkifli Nurdin akan ikut bersama dengan rombongan Bapak Presiden RI SBY mulai dari tanggal 12 De-22 Desember 2009.

Demikian dikatakan Gubernur Jambi usai pencanangan penanaman pohon “One Men One Tree”, di Jambi, Selasa (8/12). Menurutnya, dirinya disana akan banyak menjelaskan persoalan memelihara hutan di Indonesia.

“Perlu diketahui bahwa kerusakan hutan seperti banyaknyan ilegal loging. Kemudian kebakaran hutan tersebut juga ada yang bukan disengaja, bisa saja karena gambut yang kering bisa terbakar sendiri. Ini tidak bisa dibiarkan kalau menyebar yang begitu luas,”katanya.

Disebutkan, dari hasil kampanye tersebut, Jambi secara khusus meminta pihak Negara asing untuk ikut mengatasi kebakaran hutan di Indonesia. Jambi juga sudah meminta Negara Singapore agar ikut membantu pendanaan untuk memelihara hutan di Indonesia, khususnya di pulau Sumatera (Jambi). ruk

Tidak ada komentar: