Senin, 16 November 2009

Grace Felina : Pianis Termuda Pesparawi Nasional 2009 Samarinda

Samarinda, Batak Pos

Tampil percaya diri dan penuh kenyakinan, itu yang terpancar dari sosok Grace Felina, pianis kontingen Jambi pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Nasional ke IX 2009 di Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Kepiawaiannya menekan tuts piano dana pujian memang tidak ragukan lagi. Bahkan dirinya mampu mencuri perhatian juri dari setiap penampilannya.

Adalah Grace Felina, murid kelas VI SD Kristen Bina Kasih Jambi. Dipercayakan sebagai pianis kontingen Pesparawi Jambi, merupakan kebanggaan tersendiri buat putri pasangan Efendi dengan Satina ini. Ibunda tercinta Susy, yang ikut mendampinginya, menambah kepercayaan Grace tampil dalam setiap lomba.

Termuda : Grace Felina, pianis dari kontingen Jambi pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Nasional ke IX 2009 di Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur merupakan pianis termuda Pesparawi nasional 2009 Samarinda. Grace saat tampil pada salah satu lomba di Samarinda. foto batak pos/rosenman manihuruk.

Ketika berbincang-bincang dengan BATAKPOS di Hotel Atlet, Sempaja, Samarinda, Kamis (12/11), Grace Felina dengan tutur kata bersahaja menyapanya. Sosok anak yang supel dan komunikatif, adalah karakter Grace Felina.

“Terimakasih saya sudah dipercayakan jadi pianis kontingen Pesparawi Jambi. Semoga apa yang saya lakukan hanya demi kemuliaan Tuhan Yesus Kristus saja. Saya bangga jadi pianis termuda di Pesparawi Nasional 2009 Samarinda ini,”ujarnya.

Penampilan Grace disetiap lomba yang diiringinya seperti Lomba Solo Remaja Putri dengan Ratu Dara Glori Simatupang, Solo Anak Pria, Wahyudi, Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Dewasa Wanita dan lomba Solo Anak Putri dengan soloisnya Yemima (SD Xaverius I Jambi Kelas IV).

Para juri dan penonton Pesparawi Nasional ke IX Samarinda (8-14 Nopember 2009) begitu terkesima melihat penampilan Grace Felina, pianis muda ini. Grace tampak tidak ragu dan grogi disetiap penampilannya.

Dampingi : Grace Felina, pianis termuda dari Jambi didampingi Inang Ketua Kontingen Pesparawi Jambi, Praeses HKBP Distrik XXV, Pdt David F Sibuea MTh usai tampil di lomba solo anak putri di GOR Sempaja, Samarinda, Rabu (11/11). foto batak pos/rosenman manihuruk.

Para juri Pesparawi Nasional Samarinda, seperti Delima Simamora, Inda br Sitinjak SSn, Dra Rita Hutagalung MPd, Pontas Purba, Godlief Soumokil alias Otis, Michiel Karaten, Prof Mauly Purba dan Bonar Gultom, Ester Nazareth, Linda, Tarida Hutauruk, Kristanto Pantioso memberikan pujian terhadap Grace.

“Grace ini merupakan pianis termuda Pesparawi kali ini. Sementara kontingen lain harus memakai pinais Panitia, kontingen Jambi membawa pianis yang masih muda belia. Ternyata Jambi memiliki pianis berbakat yang akan mengharumkan nama Provinsi Jambi,”ujar komponis rohani Pontas Purba.

Menurutnya, Grace Felina dari mental dan percaya diri sudah mantap. Namun masih butuh pembinaan agar tetap terjaga. Grace adalah asset daerah Jambi, khususnya Lembaga Pengambangan Pesparawi Daerah (LPPD) Jambi. “Jadi LPPD Jambi harus terus berikan perhatian,”katanya.

Apresiasi yang sama juga disampaikan juri Dra Rita Hutagalung MPd, Farida Hutauruk, Kristanto Pantioso dan Godlief Soumokil alias Otis. Menurut mereka, Grace Felina adalah pianis favorit Pesparawi Nasional 2009 ini.

“Semoga Panitia Pesparawi Nasional kali ini dapat memberikan reward bagi Grace Felina agar tetap semangat dalam berkarya terlih dalam pelayanan,”kata Tarida Hutauruk.

Sementara itu, Ketua Kontingen Jambi, Praeses HKBP Distrik XXV Jambi, Pdt David F Sibuea MTh beserta Inang Praeses br Lumbangaol, mengatakan, Grace Felina merupakan anak pintar.

“Grace merupakan beasiswa di sekolahnya dan juga juara Nasional fisika tingkat SD. Bayangkan saja dia mampu menghafal dan memainkan enam lagu dengan kesulitan tinggi. Salut buat Grace Felina,”kata inang Praeses. Rosenman Manihuruk.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Alow~Necalvin Chandra D Kasih Karunia ^^