Senin, 30 November 2009

Gepeng di Jambi Dapat Program Jamkesmas

Jambi, Batak Pos

Gelandangan Pengemis (Gepeng) di Provinsi Jambi tahun ini mendapatkan Jaminan Kesehatan Masyarakat(Jamkesmas). Selain Gepeng, masyarakat miskin juga diprioritaskan mendapatkan program pemerintah ini.

Pemberian Jamkesmas tersebut akan dilakukan di masing-masing kabupaten kota se Provinsi Jambi. Program Jamkesmas itu guna membantu masyarakat miskin dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Hernayawati mengatakan hal itu di Jambi, Minggu (22/11). Menurut dia, program Jamkesmas ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu.

Disebutkan, masyarakat miskin yang berhak mendapatkan Jamkesmas harus ada prosedur yang telah ditentukan, bahwa memang benar-benar masyarakat tersebut hidup susah dan tidak punya sanak saudara.

Gepeng

Sementara itu Pemerintah Provinsi Jambi juga ternyata peduli terhadap anak-anak terlantar atau Gepeng yang memebutuhkan pelayanan kesehatan. Mengingat gepeng yang dianggap butuh pertolongan dapat diberikan bantuan pelayanan kesehatan secara gratis.

Menurut Hernayawati, pelayanan kesehatan gratis, bukan hanya masyarakat miskin yang mempunyai kartu Jamkesmas, melainkan gepeng juga tetap harus diberikan hal yang sama.

Selain gepeng, Pemerintah Provinsi Jambi yang perlu memberikan pelayanan kesehatan gratis adalah suku anak dalam (SAD) yang bermukim di Provinsi Jambi. ruk

Tidak ada komentar: