Senin, 30 November 2009

Aksi Kasih Natal 2009 Mulai Bergema di Jambi

Jambi, Batak Pos

Aksi kasih Natal mulai bergema di Jambi. Seksi Wanita Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi melakukan ibadah kebaktian perjamuan kasih dan aksi social dalam rangka menyambut Natal Desember 2009.

Kebaktian perjamuan kasih itu dikhususkan kepada orang tua lanjut usia (lansia), anak yatim piatu, janda (inang naomi) dan duda yang dilaksanakan di GKPS Jambi, Jumat (27/11).

Bingkisan Natal : Seorang janda warga GKPS Jambi (St L br Manik) tampak menerima bingkisan Natal dari seksi Wanita GKPS Jambi pada perjamuan kasih natal di GKPS Jambi, Jumat (27/11). foto batak pos/rosenman manihuruk.

Pendeta GKPS Resort Jambi, Pdt Jhon Ricky Raymond Purba STh dalam kotbahnya mengajak kaum Lansia, janda, duda serta anak yatim piatu untuk tetap tegar menjalani hidup.

“Berbahagialah orang Lansia, janda, duda dan yatim piatu, sebab itu adalah rencana Tuhan. Serahkan hidup kepada Tuhan agar bahagia diusia tua. Hidup dalam kesendirian adalah anugrah Tuhan. Semua orang akan kesana,”katanya.

Disebutkan, aksi kasih Natal yang dilakukan Seksi Wanita GKPS Jambi merupakan langkah nyata dalam memaknai Natal kepada orang Lansia, janda, duda dan yatim piatu.

“Lihat apa yang baik dibuat Tuhan pada kita, sehingga kita selalu berbahagia. Kalau ada Kristus dalam hidup kita, kebahagian itu akan selalu ada dalam hidupnya. Melalui makna Natal tahun ini, hendaklah umat manusia di bumi saling mengasihi secara nyata sesuai dengan kasih Yesus Kristus,”katanya.

Sebagai tanda kasih Natal, seksi Wanita GKPS Jambi memberikan bingkisan Natal. Satu keluarga GKPS Jambi (Kel Girsang/ Sy br Sidauruk) juga memberikan tanda kasih natal kepada lansia, janda, duda dan anak yatim piatu di warga GKPS Jambi.

Petugas pada kebaktian kasis Natal itu yakni, Votum Vikar Pdt Nurmalayanti br Sirait, Pujian St E br Sitepu SPd, Organis Friston Riyanto SPd, refleksi kehidupan kesaksian Drs GM Saragih MSi (Pimpinan Majelis GKPS Jambi).

Pada kebaktian itu menampilkan juga pujian dari Pemuda/I GKPS Jambi, Anak Sekolah Minggu Jambi. Ketua Seksi Wanita GKPS Jambi, Ny Drs GM Saragih/br Damanik mengatakan, kebaktian kasih Natal itu dilakukan guna memberikan semangat baru kepada mereka yang ditinggal lebih awal oleh yang terkasih.

Usai kebaktian, warga jemaat yang hadir juga dijamu makan siang bersama oleh pengurus Seksi Wanita GKPS Jambi. ruk

Tidak ada komentar: