Jumat, 02 Oktober 2009

Malaka Jalin Kerjasama Perdagangan Dengan Jambi

Jambi, Batak Pos

Pemerintah Kota Malaka, Malaysia, akan menjalin kerja-sama dibidang perniagaan dan perdagangan dengan Pemerintah Provinsi Jambi. Hal itu dilakukan guna meningkatkan hubungan baik yang sudah dibina selama ini. Perniagaan itu seperti hasil perkebunan dan pertanian.

Hal tersebut dikatakan Walikota Malaka, Malaysia, Datuk Bandar Yusuf Haji Jantan, saat menghadiri acara ulang tahun ke-25 pernikahan Hazrin Nurdin-Ade Mirawaty, di Jambi, Minggu (27/9).

“Kami akan terus menjalin hubungan baik dengan Provinsi Jambi. Bukan hanya hubungan pribadi, tapi juga hubungan antar-kota, bahkan lintas-negara. Kerjasama itu seperti bidang perniagaan dan perdagangan," kata Datuk Bandar Yusuf.

Disebutkan, kerja-sama dan hubungan baik antara Malaka dan Jambi dapat meningkatkan pendapatan bagi kedua pihak. Malaka harus menjalin hubungan baik agar dapat memberi dampak positif pada kedua belah pihak.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin mengatakan, kerjasam itu harus terus terjalin dengan baik. Malaka dengan Jambi sudah sejak lama menjalin hubungan kerja, tidak saja hubungan pribadi namun juga dibidang Pemerintahan.

Disebutkan, kerjasama bidang niaga dan perdagangan itu dapat meningkatkan produktifitas hasil pertanian dan perkebunan di Provinsi Jambi. Keuntungan kerjasama itu dapat meningkatkan perekonomian petani di Provinsi Jambi. ruk

Tidak ada komentar: