Rabu, 21 Oktober 2009

Desa Percontohan Mandiri Pangan di Jambi Dapat Penghargaan

Jambi, Batak Pos

Desa Olak Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi mendapat penghargaan dari Menteri Pertanian RI, melalui Lomba Desa Percontohan Mandiri Pangan dalam rangka peringatan Hari Pangan sedunia ke-29 tahun 2009 di Yogyakarta, Senin (12/10).

Desa Olak Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari mewakili Provinsi Jambi masuk 9 (sembilan) desa yang mendapat penghargaan tingkat nasional tersebut.

Demikian dikatakan, Kepala Biro Humas & Protokol Setda Provinsi Jambi, M. Taufik RH, SE, Senin (12/10). Menurutnya, Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian, Anton Apriantono diterima oleh Kepala Desa Olak, Sumardi pada acara puncak Hari Pangan sedunia di Plataran Candi Prambanan (12/10).

Disebutkan, Desa Olak bisa masuk sembilan desa yang mendapat penghargaan tersebut, karena dinilai adanya peningkatan produktivitas dan pengurangan keluarga miskin.

"Dari 198 kk saat ini menjadi 98 kk yang berhasil ditekan dalam kurun waktu 3 tahun terakhir" katanya.

Provinsi Jambi juga pernah meraih penghargaan terbaik pada Lomba Cipta Menu Nusantara ini, antara lain juara I pada tahun 2004 di Jakarta, Juara III pada tahun 2005 di Jakarta, Juara Nasional pada tahun 2007 di Lampung. Pada tahun 2008 lepas dan bertekad pada tahun ini meraih penghargaan. ruk

Tidak ada komentar: