Kamis, 16 Juli 2009

Remaja Jambi 47 Persen Melakukan Seks Bebas

Jambi, Batak Pos

Sebanyak 47 persen anak remaja di Provinsi Jambi melakukan seks bebas. Hal itu berdasarkan temuan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) Provinsi Jambi.

BKKBN Provinsi Jambi saat ini sedang gencar-gencarnya melaksanakan penyuluhan program “Pengolahan Informasi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja” ( PIK –KRR). Program itu melalui keluarga guna membangun bangsa dalam mencapai Means Development Goals (MDGs).

Hal itu juga menjadi motto Dinas BKKBN Provinsi Jambi. Mengingat tingginya tingkat seks bebas di kalangan remaja di Provinsi Jambi saat ini yakni sekitar 47 %, ini terjadi pada remaja SMP dan SMA.

Hal itu disebabkan dari kurangnya informasi tentang seks dan pergaulan bebas. Hal ini mengakibatkan kesalahan - kesalahan yang sering terjadi yakni, pernikahan dini, seks bebas dan narkoba.

Melalui PIK – KRR diharapkan siswa dapat mengetahui dampak dari pernikahan dini serta pentingnya kesehatan alat produksi. Demikian dikatakan Kepala Bidang KB/KR BKKBN Provinsi Jambi, Drs Waspi, Kamis (9/7).

Menurutnya, guna mencapai program itu, harus adanya kegiatan yang mendukung kemajuan Jambi, salah satu kegiatan yang di lakukan BKKBN adalah menyaring remaja Jambi turut aktif dalam membantu pengembangan Program PIK – KRR. ruk

Tidak ada komentar: